Alasan Asri Welas Raih Double Degree Demi Bisa Jadi Penari

Kamis, 17 November 2022 - 09:21 WIB
loading...
Alasan Asri Welas Raih Double Degree Demi Bisa Jadi Penari
Asri Welas tak hanya cemerlang dari segi karier, tetapi juga di dunia pendidikan. Bayangkan saja, Asri ternyata meraih double degree atau gelar ganda dari UI. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Asri Welas tak hanya sukses dari segi karier, tetapi juga di dunia pendidikan. Bayangkan saja, Asri ternyata meraih double degree atau gelar ganda dari Universitas Indonesia (UI).

Mengenai dirinya yang cemerlang secara edukasi, Asri punya alasan tersendiri. Dia berusaha untuk berprestasi demi bisa mewujudkan mimpinya yang lain yakni menjadi seorang penari tradisional.

"Gue itu hobi banget nari, gue boleh nari sama nyokap kalau gue berprestasi," ujar Asri Welas, dikutip dari The Leonardo's, Kamis (17/11/2022).

Ibunda Asri Welas dahulu tak yakin akan masa depan anaknya jika terjun menjadi penari profesional. Untuk itu lah, Asri diwajibkan untuk memiliki pendidikan yang baik.

Baca Juga: Desta Mahendra Blak-blakan Sempat Ribut dengan Suami Asri Welas, Ini Penyebabnya

"Kalau kamu nari ya kamu harus pintar, harus masuk perguruan tinggi negeri. Kalau enggak, gak usah (nari) aja. Kalau nilai gue jelek gue gak boleh nari," tambahnya.

Dari sana, Asri Welas tak gentar dan justru makin semangat untuk belajar. Semua kerja keras yang dia lakukan semata-mata agar bisa tetap menari sesuai dengan mimpinya sejak kecil.

"Gue harus nilai bagus, sekolah bener supaya gue bisa nari," lanjut Asri Welas.

Asri Welas sendiri mengaku sudah mulai coba-coba menari sejak usianya masih menginjak 2 tahun. Ketika memasuki umur 11 tahun, Asri bahkan sudah menjadi penari profesional.

Sementara itu, diketahui Asri Welas meraih double degree Universitas Indonesia dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) serta Psikologi UI. Asri tercatat sebagai mahasiswa jurusan Administrasi FISIP angkatan 1997 dan Psikologi tahun 2001.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2315 seconds (10.55#12.26)