Terharu Jalani Tugas Ganda di Pagelaran Sabang Merauke, Kikan Namara: Entah Nggak Bisa Tahan Tangis

Kamis, 17 November 2022 - 15:03 WIB
loading...
Terharu Jalani Tugas Ganda di Pagelaran Sabang Merauke, Kikan Namara: Entah Nggak Bisa Tahan Tangis
Kikan Namara mengaku bangga dan begitu terharu bisa ambil bagian dalam Pagelaran Sabang Merauke. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Penyanyi yang juga vokalis band Cokelat, Namara Surtikanti atau biasa disapa Kikan Namara mengaku bangga dan begitu terharu bisa ambil bagian dalam Pagelaran Sabang Merauke pada Sabtu dan Minggu (12-13) November 2022.

Lewat keterlibatan menjalani peran gandanya sebagai music director dan penyanyi di pagelaran seni budaya yang dihelat bertepatan dengan hari Pahlawan ini, Kikan berharap bisa membangkitan semangat kebangsaan dan nasionalisme.

"Aku pasti saya senang dan bangga ikut kembali punya peranan sebagai penyanyi dan music director dari Pergelaran Sabang Merauke ini. Karena saya punya harapan besar pergelaran ini akan membuat kita punya semangat lagi untuk mempertahankan nilai-nilai kebangsaan lewat seni dan budaya yang kita miliki," ujar Kikan Namara.

Putri pasangan Bambang Sugondo dan Ade Indira ini juga mengaku yang membuatnya begitu terharu karena keragaman budaya tari, musik, dan lagu yang dihadirkan sebanyak 22 lagu. Baik lagu nasional dan lagu dari berbagai daerah ini begitu membuatnya tampak emosional.



"Entah kenapa saya nggak bisa menahan tangis setiap saya naik panggung di Pergelaran Sabang Merauke ini. Menangis haru karena saya merasakan kebanggaan bisa jadi orang Indonesia punya beragam budaya, seni dan adat. Dan saya bangga bisa jadi bagian dalam upaya melestarikan dan memperkenalkan budaya kita lewat musik, lewat seni pertunjukan ini," tambahnya.

Kikan juga mengaku bangga bisa kembali dipercaya dalam acara ini meski disisi lain dia pun merasa tertantang karena harus melakukan riset yang lebih dalam dari dua gelaran sebelumnya.

"Ini kali ketiga dan tantangan kali ini saat memutuskan lagu apa yang saya anggap mewakili satu propinsi, ini tantangan besar karena begitu banyak pilihan tetapi akhirnya dipilih," katanya.

Seperti diketahui, pagelaran Sabang Merauke kini bisa dinikmati oleh masyarakat umum, setelah dua edisi sebelumnya hanya bisa dihadiri oleh tamu undangan saja.

"Kali ini kami buat untuk dibuka ke publik dan berbayar, nanti hasil penjualan tiket akan diberikan ke seniman," ungkap CEO dan Direktur Utama iForte dan Protelindo Group, Aming Santoso.

Dalam pergelaran Sabang Merauke yang menyuguhkan konsep live performance ini menghadirkan sejumlah musisi seperti Mirabeth Sonia, Christine Tambunan, Taufan Purbo, Alsant Nababan yang menyanyikan 21 lagu daerah dan 1 lagu nasional dibalut keindahan koreografi 144 penari profesional dari berbagai daerah ikut ambil bagian dalam pergelaran budaya ini.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2036 seconds (0.1#10.140)