Sempat Tertunda karena Pandemi, Film Ashiap Man Besutan Atta Halilintar Siap Tayang di Prime Video

Kamis, 17 November 2022 - 16:16 WIB
loading...
Sempat Tertunda karena Pandemi, Film Ashiap Man Besutan Atta Halilintar Siap Tayang di Prime Video
Atta Halilintar debut sebagai sutradara sekaligus aktor lewat film drama komedi berjudul Ashiap Man. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Atta Halilintar debut sebagai sutradara sekaligus aktor lewat film drama komedi berjudul Ashiap Man. Di film ini, Atta beradu akting dengan istrinya, Aurel Hermansyah, dan Nasya Marcella.

Ashiap Man sebelumnya dijadwalkan tayang pada 10 Februari 2022, namun dibatalkan akibat meningkatnya kasus Covid-19. Setelah menanti beberapa lama, akhirnya Ashiap Man ditayangkan secara eksklusif di Prime Video pada 17 November 2022.

Menurut Atta Halilintar, ini adalah pengalaman pertama bagi dirinya menjadi sutradara film. Ia pun siap untuk menerima segala ekspektasi penonton atas filmnya ini.

Baca Juga: 7 Fakta Ashiap Man, Film Pasutri Atta Halilintar dan Aurel

Meski punya pengalaman mengarahkan pembuatan konten, video klip musik ataupun iklan, namun bagi Atta, menyutradarai film adalah hal yang berbeda.

"Ini adalah sebuah tantangan yang luar biasa dalam hidup saya. Ini juga sebuah awalan yang bagus karena saya mau mencoba dan berani untuk memulai," ujar Atta pada Rabu (16/11/2022), seraya mengatakan siap menghadapi berbagai macam kritik terkait film Ashiap Man.

Menurut Atta, menjalani pekerjaan sebagai sutradara sekaligus aktor tidaklah mudah. Terutama dalam hal pembagian waktu bekerja.

"Saya memiliki dua calling out setiap hari, antara sutradara sekaligus aktor. Apalagi kalau di lokasi syuting ada problem, baik kecil maupun besar," kata ayah satu anak itu.

Baca Juga: Debut Jadi Sutradara, Atta Halilintar Persembahkan Ashiap Man buat Calon Anaknya

Mengenai adanya tokoh superhero yang dibawa dalam film Ashiap Man, Atta Halilintar mengatakan, dirinya ingin memberi pesan moral melalui tokoh superhero tersebut. Bahwa menjadi superhero bukan hanya memiliki kekuatan superpower, tapi dengan membersihkan kali di samping rumah misalnya, itu sudah menjadi superhero karena bisa mengantisipasi banjir.

"Secara tidak langsung tokoh superhero pada film Ashiap Man menyampaikan makna bahwa hal kecil bisa membawa perubahan besar yang nyata," ujar Atta.

Terkait hambatan yang dihadapi saat penggarapan Ashiap Man, tak lain adalah merebaknya wabah Covid-19 saat film ini baru berlangsung setengah jalan. Alhasil, Atta harus menyetop sementara proses produksi filmnya.

Tak sampai di situ, saat syuting film Ashiap Man selesai pun Atta harus menghentikan finalisasi produksi karena kasus Covid-19 yang meningkat. Lalu, ketika Ashiap Man sudah siap ditayangkan di bioskop, Atta juga harus kembali membatalkan jadwal penayangannya, lagi-lagi dikarenakan kasus Covid-19 yang meningkat. Karena itulah, Atta kemudian memilih menayangkan film tersebut di Prime Vidio.

Atta Halilintar kini bisa bernapas lega karen Ashiap Man akhirnya ditayangkan. Ia mengatakan, film ini light dan bisa ditonton oleh semua umur. MG/Nurul Faiza Ridha Vadellah
(tsa)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1602 seconds (10.101#12.26)