Adik Ungkap Rudy Salam Sudah Lama Sakit sebelum Meninggal

Jum'at, 18 November 2022 - 11:07 WIB
loading...
Adik Ungkap Rudy Salam Sudah Lama Sakit sebelum Meninggal
Chris Salam, adik Rudy Salam mengungkap bahwa sang kakak sudah lama sakit sebelum meninggal dunia. Rudy meninggal pada usia 73 tahun hari ini pukul 06.04 WIB. Foto/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Chris Salam, adik Rudy Salam mengungkap bahwa sang kakak sudah lama sakit sebelum meninggal dunia. Rudy meninggal pada usia 73 tahun hari ini, Jumat (18/11/2022) pukul 06.04 WIB.

Rudy, dikatakan Chris sudah lama sulit untuk bergerak hingga membuatnya terus terbaring di tempat tidur. Kondisi ini rupanya sudah dialami aktor senior tersebut selama 3 tahun.

"Sebenernya Mas Rudy ini udah cukup lama sakitnya. Kemudian ya memang agak mengejutkan, karena saya ngobrol sama Rina, istrinya. Ini sebenernya kayak hari-hari biasa aja, cuma mulai dua hari ini Mas Rudy itu udah tidur terus," kata Chris di Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022).

"Jadi udah males. Terus tadi pagi sekitar jam 5, seperti biasa istrinya mandiin. Karena selama ini istrinya selama ini Mas Rudy nggak mau diurus orang lain," sambungnya.



Meski demikian, keluarga menuturkan bahwa Ruddy tidak mengidap penyakit apapun. Hal ini berdasarkan dari hasil pemeriksaan kesehatan yang dilakukan oleh dokter.

"Mas Rudy sakitnya sebenernya pertama ada. Apa ya istilahnya, dia itu males ngapa-ngapain. Jadi, apa ya istilahnya, mungkin depresi. Kemudian, dia nggak mau gerak, lama-kelamaan kaku, masa ototnya hilang," jelas Chris.

"Iya awalnya dari situ. Waktu periksa semuanya normal. Jadi menurut lebih banyak psikis kalinya, kita nggak tau," tambahnya.

Sementara itu, Rudy rencananya akan dimakamkan di Salatiga, Jawa Tengah. Kakak Roy Marten itu akan dimakamkan bersama dengan ayah dan ibunya. Jenazah Rudy pun akan diberangkatkan dari Jakarta ke Salatiga malam ini.



"Dimakaminnya di Salatiga. Karena kalau nggak salah kata istrinya, Mas Rudy pengin di Salatiga. Dia minta di Salatiga," ujar Chris.

"Mungkin dia ingin deket sama keluarga kali. Hari ini nanti malam setelah ibadah nanti biar mengakomodir teman-teman di Jakarta dulu. Setelah ibadah nanti malam diberangkatkan. Nanti, besok biar teman-teman Salatiga, baru setelah itu dimakamin," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)