Kondisi Terakhir Rudy Salam sebelum Meninggal, Tidur Terus

Jum'at, 18 November 2022 - 12:02 WIB
loading...
Kondisi Terakhir Rudy Salam sebelum Meninggal, Tidur Terus
Kondisi terakhir Rudy Salam sebelum meninggal dunia diungkap sang adik, Chris Salam. Menurut Chris, dua hari sebelum meninggal, sang kakak tidur terus. Foto/Instagram Runa Ricci Salam
A A A
JAKARTA - Kondisi terakhir Rudy Salam sebelum meninggal dunia diungkap sang adik, Chris Salam. Menurut Chris, dua hari sebelum meninggal, sang kakak tidur terus.

Hal tersebut berdasarkan penuturuan istri Rudy, Marina Gardena. Chris mengatakan bahwa Marina dengan setia dan sabar terus merawat Rudy yang terbaring di tempat tidur.

"Saya ngobrol sama Rina, istrinya. Ini sebenernya kayak hari-hari biasa aja, cuma mulai dua hari ini Mas Rudy itu udah tidur terus," kata Chris di Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022).

"Terus tadi pagi sekitar jam 5, seperti biasa istrinya mandiin. Karena selama ini istrinya (yang merawat). Selama ini Mas Rudy nggak mau diurus orang lain," sambungnya.



Rudy, dijelaskan Chris sudah lama sakit. Dia sulit untuk bergerak hingga membuatnya terus terbaring di tempat tidur. Kondisi ini rupanya sudah dialami aktor senior tersebut selama 3 tahun.

"Sebenernya Mas Rudy ini udah cukup lama sakitnya. Jadi udah males. Apa ya istilahnya, dia itu males ngapa-ngapain. Jadi, apa ya istilahnya, mungkin depresi," jelas Chris.

"Kemudian, dia nggak mau gerak, lama-kelamaan kaku, masa ototnya hilang. Jadi menurut lebih banyak psikis kalinya, kita nggak tau," lanjutnya.

Rudy Salam meninggal dunia hari ini, Jumat (18/11/2022). Dia mengembuskan napas terakhirnya pada usia 73 tahun di Rumah Sakit Harum. Jenazah Rudy saat ini sedang disemayamakn di Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta Pusat.



Jenazah kemudian akan dimakamkan di Salatiga, Jawa Tengah dan diberangkatkan malam ini. Sesuai dengan permintaan Rudy, dia akan dimakamkan dekat dengan kedua orang tuanya, Abdul Salam dan Nora Salam.

"Dimakaminnya di Salatiga. Karena kalau nggak salah kata istrinya, Mas Rudy pengin di Salatiga. Dia minta di Salatiga," tandasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1931 seconds (0.1#10.140)