Menuju 10.000 Operasi Gratis, MNC Peduli x Smile Train Indonesia Berkomitmen Bantu Pasien Sumbing    

Jum'at, 18 November 2022 - 13:25 WIB
loading...
Menuju 10.000 Operasi Gratis, MNC Peduli x Smile Train Indonesia Berkomitmen Bantu Pasien Sumbing    
MNC Peduli dan Smile Train Indonesia berkomitmen bantu pasien sumbing dengan menggelar operasi gratis untuk 10.000 pasien. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Dalam rangka HUT ke-33 MNC Group , MNC Peduli dalam program #SenyumUntukIndonesia berkomitmen bersama Smile Train Indonesia untuk membantu pasien sumbing di Indonesia. Hal ini diwujudkan dengan menuju 10.000 operasi gratis bagi masyarakat prasejahtera.

Selama lebih dari satu dekade, MNG Group melalui MNC Peduli bersama Smile Train Indonesia telah membantu memberikan pelayanan operasi gratis bagi lebih dari 5.100 anak-anak yang mengalami kondisi bibir sumbing, salah satunya adalah Juhaina Zahra dari Kabupaten Bekasi. Riri Arianti, Ibu dari Juhaina Zahra, menyampaikan bahwa sebelumnya Juhaina sering merasa malu dengan teman-temannya, bahkan terkadang menyendiri akibat kondisinya.

Setelah menjalani operasi bibir sumbing, kini Juhaina sangat senang dan lebih aktif bermain bersama teman-temannya. “Sekarang dia lebih ceria, tidak malu lagi, dan lebih percaya diri, jauh dibandingkan dengan awal sebelum operasi,” ujar Juhanta, ayah dari Juhaina Zahra.

Baca Juga : Lepas Baju di Panggung, Widy Vierratale Dinilai Melanggar Undang-Undang Pornografi

HIngga kini, diperkirakan, setiap tahunnya ada sekitar 8.000 dari 6 juta kelahiran bayi lahir dengan kondisi bibir sumbing. Penyebab terjadinya bibir sumbing belum diketahui secara pasti, tetapi diduga terkait dengan akibat kombinasi faktor genetik, gizi dan kondisi ibu selama kehamilan.

Deasy Larasati, Country Manager and Program Director Indonesia, menyampaikan bahwa Smile Train Indonesia merasa senang dengan kerjasama yang telah terjalin dengan baik sejak tahun 2011 bersama MNC Peduli pencapaian 5000 operasi bibir sumbing gratis selama ini akan terus dilakukan dan menghadirkan impian untuk terciptanya 10,000 bersama MNC Peduli. Di HUT Ke -33 MNC Group dimana MNC Peduli sebagai bagian penting untuk membantu anak-anak Indonesia yang menderita sumbing bibir dan langit-langit. Charity Fun Run merupakan momentum yang luar biasa karena tidak hanya membantu mereka menjadi lebih sehat, kegiatan ini juga memberikan senyuman baru untuk anak anak penderita bibir sumbing juga semangat meraih masa depan yang lebih baik.

“Kondisi bibir sumbing atau sumbing langit langit jika tidak ditangani segera oleh Dokter ahli tentunya dapat menyebabkan masalah gangguan kesehatan yang serius, mereka tidak dapat makan dan minum serta bernafas dengan baik, bibir sumbing juga dapat menjadi masalah gangguan psikologis karena membuat rasa tak percaya diri dan kerap berujung terhadap aksi bullying dari lingkungannya. Perhatian dan bantuan operasi yang diberikan, tidak hanya dapat memberikan senyuman kepada pasien, tetapi juga rasa percaya diri dan kebahagian untuk seluruh keluarga dan orang-orang di sekelilingnya” imbuh Deasy.

Ketua MNC Peduli Jessica Tanoesoedibjo mengatakan, pihaknya akan terus berupaya membantu para pasien sumbing.

“Karena, dengan melakukan tindakan operasi, pasien dapat terhindar dari kekurangan mendapatkan asupan gizi baik yang sebelumnya kesulitan dalam menyerap makanan, berbicara dan bahkan bersosialisasi dengan orang lain,” ujar Jessica.

Baca Juga : Bintangi Film Sri Asih, Jefri Nichol Sebut Seperti Mimpi
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2730 seconds (11.97#12.26)