5 Film yang Dibintangi Rudy Salam, dari Horor hingga Komedi

Jum'at, 18 November 2022 - 14:44 WIB
loading...
5 Film yang Dibintangi Rudy Salam, dari Horor hingga Komedi
Rudy Salam tercatat sudah membintangi puluhan judul film semasa hidupnya. Berkarier sejak era 70-an, Rudy memerankan film horor hingga komedi yang menggelitik. Foto/Instagram Runa Ricci Salam
A A A
JAKARTA - Rudy Salam tercatat sudah membintangi puluhan judul film semasa hidupnya. Berkarier sejak era 70-an, Rudy memerankan banyak karakter mulai dari film horor yang menyeramkan hingga komedi yang menggelitik.

Di masa kejayaannya, Rudy sering beradu akting dengan sederet artis ternama Tanah Air. Seperti halnya Doris Callebaute dalam film Sejuta Duka Ibu, Rosita dan Garis-garis Hidup.

Selain Doris Callebaute, Rudy juga pernah beradu akting dengan Tanty Yosepha dalam Sejuta Serat Sutera. Artis lainnya yang pernah menjadi lawan main kakak Roy Marten ini adalah Suzzanna hingga Ira Maya Sopha.

Jakarta Jakarta pada 1977 menjadi film pertama yang dibintangi oleh Rudy. Rudy Salam meninggal dunia hari ini, Jumat (18/11/2022) pukul 06.04 WIB. Dia mengembuskan napas terakhirnya pada usia 73 tahun di Rumah Sakit Harum.

Jenazah Rudy saat ini sedang disemayamkan di Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta Pusat dan dimakamkan di Salatiga, Jawa Tengah. Berikut daftar film yang pernah dibintangi oleh Rudy Salim seperti dirangkum dari berbagai sumber, Jumat (18/11/2022).



1. Sejuta Duka Ibu (1977)

5 Film yang Dibintangi Rudy Salam, dari Horor hingga Komedi

Foto/Wikipedia

Basuki seorang pengusaha tertarik kepada sekretaris barunya, Connie sehingga melupakan anak dan istrinya, Anna. Basuki dan Connie menikah. Sedangkan istri pertamanya, diberi jatah Rp1 juta setahun.

Basuki terus teringat anaknya hingga dia sering menengok. Hubungan Basuki dengan Connie yang merenggang, membuatnya ingin kembali pada Anna dan kedua anaknya. Namun, Anna berencana menikah dengan Gautama, seorang duda.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2286 seconds (0.1#10.140)