Rudy Salam Alami Depresi sejak 7 Tahun Lalu hingga Tak Bisa Jalan

Jum'at, 18 November 2022 - 15:13 WIB
loading...
Rudy Salam Alami Depresi sejak 7 Tahun Lalu hingga Tak Bisa Jalan
Rudy Salam sempat mengalami depresi sebelum meninggal dunia. Depresi yang dialami kakak Roy Marten itu dirasakan sejak 7 tahun lalu lantaran hanya di rumah. Foto/Instagram Runa Ricci Salam
A A A
JAKARTA - Rudy Salam sempat mengalami depresi sebelum meninggal dunia. Depresi yang dialami kakak Roy Marten itu dirasakan sejak 7 tahun lalu lantaran dirinya hanya berada di rumah.

Kondisi kesehatan Rudy ini diungkap oleh sang istri, Marina Gardena. Menurut Marina, depresi membuat sang suami tak bisa berjalan. Namun, aktor tersebut tidak mengidap sakit apapun sebelum meninggal.

"Dia depresi itu sudah 7 tahun, udah nggak bisa jalan. Dia memang tertutup. Kalau penyakit dalamnya nggak ada. Karena sleep paralyes, jadi dia tidurnya berkurang," kata Marina di Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022).

Sementara terkait penyebab depresi yang dialami Rudy, Marina mengaku tidak mengetahui pasti. Meski sebagai istri selalu menemani setiap saat dan mengurusnya, namun sikap Rudy yang introvert membuat Marina dan keluarga tidak mengetahui penyebabnya.

Baca Juga: Rudy Salam Alami Depresi sebelum Meninggal, Istri: Enggak Mau Makan

"Nggak ada yang tahu karena Mas Rudy ini orangnya introvert. Jadi dia senang humor atau apa tapi kalau pribadinya sendiri sebenarnya dia introvert," jelas Rudy.

Di sisi lain, dua hari sebelum meninggal, Marina mengungkapkan bahwa sang suami terlihat lemas. Kondisi kesehatannya pun menurun sehingga Rudy hanya tidur di ranjang dan tidak makan.

"Kemarin-kemarin biasa aja. Beberapa hari yang lalu, tidur, nggak mau makan. Tadi pagi tiba-tiba pergi gitu aja," tandasnya.

Rudy Salam meninggal dunia hari ini, Jumat (18/11/2022) pukul 06.04 WIB. Dia mengembuskan napas terakhirnya pada usia 73 tahun di Rumah Sakit Harum.

Baca Juga: Aktor Senior Rudy Salam Meninggal Dunia

Jenazah Rudy saat ini sedang disemayamkan di Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta Pusat. Jenazah kemudian akan dibawa dan dimakamkan di Salatiga, Jawa Tengah.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1617 seconds (10.101#12.26)