Ini Pesan Terakhir Rudy Salam sebelum Meninggal, Tak Ingin Rayakan Ultah

Jum'at, 18 November 2022 - 15:38 WIB
loading...
Ini Pesan Terakhir Rudy Salam sebelum Meninggal, Tak Ingin Rayakan Ultah
Pesan terakhir Rudy Salam sebelum meninggal dunia diungkap oleh sang adik, Chris Salam. Rudy yang akan ulang tahun ke-74 berpesan untuk tidak merayakan ultah. Foto/Selvianus Kopong
A A A
JAKARTA - Pesan terakhir Rudy Salam sebelum meninggal dunia diungkap oleh sang adik, Chris Salam. Rudy yang akan ulang tahun ke-74 pada 3 Desember berpesan untuk tidak merayakan ulang tahun (ultah).

Chris menyebut, pesan ini disampaikan langsung oleh Rudy kepada istrinya, Marina Gardena. Dia pun menduga hal ini merupakan salah satu firasat sang kakak akan meninggal dunia.

"Dia menuju 74 (tahun), Desember tanggal 3 nanti dia ulang tahun. Dia udah pesan sebelumnya sama istrinya. Dia bilang jangan dirayain, ya mungkin itu sudah firasat ya," kata Chris di Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (18/11/2022).

Perayaan ulang tahun, dijelaskan Marina merupakan hal yang biasa mereka lakukan di momen penambahan usia. Bahkan, ini sudah menjadi tradisi keluarganya.



"Selalu setiap tahun di rumah kumpul, nggak mau apa-apa, yang jelas. Dia orangnya nggak pernah mau ngerepotin nggak pernah," jelas Marina.

"Dia mau ulang tahun ini, saya bilang, 'kamu jangan sakit ya, sehat-sehat, adik-adikmu mau dateng'. 'Nggak usah repot'," sambungnya.

Di sisi lain, Marina pun berusaha ikhlas melepas kepergian Rudy. Meski demikian, duka yang mendalam tetap dirasakannya dan keluarga. Terlebih mereka telah berencana untuk pindah ke Salatiga, Jawa Tengah pada tahun depan.

"Saya baru mau pindah ke Salatiga ini ceritanya rumah udah jadi. Tahun depan mau pindah," tandasnya.



Rudy Salam meninggal dunia
hari ini, Jumat (18/11/2022) pukul 06.04 WIB. Dia mengembuskan napas terakhirnya pada usia 73 tahun di Rumah Sakit Harum.

Jenazah Rudy saat ini sedang disemayamkan di Rumah Duka PGI Cikini, Jakarta Pusat. Jenazah kemudian akan dibawa dan dimakamkan di TPU Cungkok, Salatiga, Jawa Tengah.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1921 seconds (0.1#10.140)