Ikuti Jejak Melly Manuhutu, Kacamelyv Prakaca Mantap Jadi Penyanyi Lewat Single Pergi

Jum'at, 18 November 2022 - 20:40 WIB
loading...
Ikuti Jejak Melly Manuhutu, Kacamelyv Prakaca Mantap Jadi Penyanyi Lewat Single Pergi
Anak Melly Manuhutu, Kacamelyv Prakaca mantap jadi penyanyi lewat single berjudul Pergi. Foto/Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Pepatah buah jatuh tidak jauh dari pohonnya sangat pas menggambarkan Kacamelyv Prakaca yang mantap mengikuti jejak sang bunda, Melly Manuhutu , berkarya di panggung hiburan tanah air sebagai penyanyi dengan merilis lagu cover single Pergi. Sebelumnya, Kacamelyv Prakaca mengawali debut aktingnya setelah ikut membintangi series Catatan Akhir Sekolah garapan Andi Bachtiar Yusuf.

Istri dari Prakaça Kasmir ini mengaku selalu memberikan kebebasan kepada anaknya dan sama sekali gak mengarahkan anaknya menjadi penyanyi, main film atau web series. Akan tetapi, sebagai orangtua dia menyiapkan anak sebagai manusia seutuhnya jadi manusia yang santun, menghargai sesama, bertanggung jawab, disiplin dan sebetulnya dari kecil sampai SMA sudah diajak nyanyi dan ikut berbagai lomba nyanyi.

"Aku gak pernah mengarahkan dia jadi penyanyi main film atau mengikuti jejak ibunya tapi mau dia terus berusaha sendiri dan gak mau dia terus mendompleng namaku apalagi dia juga ada manajemen sendiri jadi dia harus bawa nama diri sendiri orangtua keluarga dan manajemen juga tanggung jawab dengan apa yang dipilih," ujar Melly Manuhutu saat perilisan single Pergi di kawasan Kemang, Jumat (18/11/2022) sore.

Melly mengungkapkan bahwa single lagu tersebut merupakan lagunya yang dirilis pada 2012 lalu dan oleh sang anak Kacamelyv Prakaca coba mengemas lagu dengan memasukan unsur aransemen musik kekiniaan dengan musik Electronic Dance Music (EDM) berkolaborasi dengan sahabatnya DJ Lionel.



"Aku pikir dia bawa lagu yang saya nyanyikan 2012 dengan gaya kekinian banget jadi aku pikir dengan gayanya dia natural selayaknya remaja mungkin nanti dia bisa saat performer dia harus bisa sampaikan dengan baik makanya coba diasah di rumah terus kita latihan mudah mudahan dengan dukugan teman media apapun penilaian dari netizen dia ati-ati jangan putus asa terus semangat," ungkapnya.

Kacamelyv Prakaca menimpali pernyataan bahwa memang sejak kecil tidak pernah diarahkan apa apa oleh kedua orangtuanya dimana dari kecil dia tak pernah ikutan manggung melihat mama nyanyi, tapi baru belakangan ini karena dulu masih kecil dan mama perform malam sudah tidur terus. Akan tetapi, darah musik mengalir dari tubuhnya sejak kecil taman kanak kanak dimana dia suka ikut lomba nyanyi dari SD suka nyanyi SMP suka diajak nyanyi sama sekolah.

"Aku sendiri suka nyanyi buat menenangkan diri (healing) waktu dulu diajak Lionel kolab tapi masih labil mikir dan sempat nggak percaya diri akhirnya mencoba ikut kolaborasi sama Lionel semoga bisa jadi lebih bagus lagi dan waktu nyanyi belum mengerti belum pernah pacaran tapi deket sama laki-laki," katanya.

Kacamelyv Prakaca senang ketika bisa merilis single debut ditengah kondisi pandemi dan dari Melly Manuhutu, Kacamelyv Prakaca banyak belajar tentang menjadi seorang penyanyi sehingga dia masih merasa lebih nyaman kalo dimentori sama mama lebih nyaman sama mama karena anak mama punya nama di dunia seni tarik suara.

"Aku harus bawa nama mama dengan baik semua anak membawa nama dengan baik menurut aku nda berat kewajiban anak membawa nama baik keluarga Aku berusaha untuk percaya diri supaya bisa meyakinkan peranku," kata Kacamelyv Prakaca.

Sebagai informasi, untuk single ini, Kacamelyv pun dibantu DJ Lionel memproduksi sebuah lagu yang berjudul “Pergi” yang diciptakan oleh Haryanto Wiryodiharjo/Adi, lagu ini pernah dirilis pada tahun 2012 dinyanyikan oleh Melly Manuhutu. Adanya kolaborasi ini agar supaya lagu ini lebih menarik maka team produser mempunyai ide untuk menambahkan rap, maka di ajaklah seorang rapper yang sudah lama malang melintang di industri musik Indonesia, yakni Methosa.
(hri)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)