Rachel Manurung Rebut Gelar Juara The Indonesian Next Big Star

Sabtu, 19 November 2022 - 07:20 WIB
loading...
Rachel Manurung Rebut Gelar Juara The Indonesian Next Big Star
Rachel Manurung melalui keunikan teknik suara husky membawanya menjadi juara The Indonesian Next Big Star. / Foto: Instagram @theindonesiannextbigstar
A A A
JAKARTA - Tiga finalis The Indonesian Next Big Star , yakni Kim, Rachel Manurung, dan Iqua Tahlequa bersaing ketat di babak puncak. Mereka menyajikan penampilan terbaik guna meraih gelar juara pada Jumat malam, 18 November 2022.

Namun, dari tiga nama finalis tersebut, Rachel Manurung akhirnya dinobatkan menjadi juara pertama. Sedangkan juara kedua disabet Iqua Tahlequa.

Rachel melalui keunikan teknik suara husky membawanya menjadi juara The Indonesian Next Big Star.

Baca juga: 5 Tempat di Bali yang Dikunjungi Presiden AS Joe Biden, Nomor Terakhir Paling Disorot Banyak Orang

Dalam penampilan terakhirnya di babak grand final, Rachel mendapat standing ovation dari para juri saat membawakan lagu daerah asalnya, Medan, yakni Anakkon Hi Do Hamoraon Di Au.

Rachel juga kembali mendapat standing ovation dari para juri yakni Judika, Maia Estianty , Sandhy Sondoro, dan 2 juri internasional Jay dan DK, yang merupakan personel boyband Korea iKon. saat menyanyakin lagu Beggin dari Maneskin, sesuai ciri khasnya sendiri.

Kendati demikian, para juri menyebut bahwa ketiga peserta yang lolos dalam grand final telah menjadi pemenang. Apalagi, mereka memiliki kelebihan sesuai dengan karakter suara masing-masing.

"Aku enggak tahu, tiga-tiganya adalah juara," kata Maia Estianty, saat penjurian.

"Gue enggak main aman, ketiganya punya karakter. Mereka tampil maksimal dan bikin pusing," balas Judika.

Baca juga: Bintang Extraordinary You Bersatu Kembali di Drama House on Wheels 4

"Aku setuju bunda maia, bahwa penyanyi paling penting karakter dan itu harus diperhatikan. Inget, malam ini kalau kalian lupa tonton ini lagi. Kalian lahir dengan karakter luar biasa dan nggak dimiliki orang lain," pesan Ocha, kepada ketiga finalis.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1704 seconds (10.101#12.26)