Andika Mahesa Beberkan Kisah Bersatunya Lagi Kangen Band

Sabtu, 19 November 2022 - 08:57 WIB
loading...
Andika Mahesa Beberkan Kisah Bersatunya Lagi Kangen Band
Vokalis Kangen Band, Andika Mahesa merasa sangat bersyukur bisa kembali mewarnai panggung musik Tanah Air. / Foto: Instagram @babang_andikamahesa
A A A
JAKARTA - Vokalis Kangen Band, Andika Mahesa merasa sangat bersyukur bisa kembali mewarnai panggung musik Tanah Air. Sebelumnya, Andika jarang manggung, sehingga dia tidak bisa bertemu dengan para penggemarnya.

"Sebenernya 4 tahun belakangan ini bersyukur banget, Tuhan ngasih rezeki lebih. Waktu itu sempat jatuh, enggak pernah ngeband, dan sampai ikut artis lain," kata Andika saat dijumpai di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Jumat, 18 November 2022.

Andika pun diketahui sudah hengkang dari band yang telah membesarkan namanya, Kangen Band pada 2012, dan memilih bersolo karier.

Baca juga: Demi Anak-Anak, Andika Kangen Band Bertekad Benahi Diri

Namun, pada gelaran Synchronize Festival 2019, dua kawan lama yang menjadi pentolan Kangen Band, Andika dan Dodhy kembali dipertemukan dalam satu panggung, meski kala itu tidak membawa nama Kangen Band. Momen haru perjumpaan usai 7 tahun berpisah itu pun membuat banjir air mata.

"Ada kesempatan acara festival Synchronize 2019, di situ ketemu Dodi lagi, kaget, postur tubuh kita udah sama-sama sehat, sama-sama udah berhenti ngerokok. Di situ ternyata ada penonton yang di depan tuh sampai nangis ngeliat kita," tutur Andika.

Tak disangka, pertemuan itu menghasilkan gebrakan baru dengan menghidupkan kembali Kangen Band yang sempat mati suri. Ide reuni itu pun muncul dari Dodhy. Tak dapat dimungkiri keraguan sempat membayangi Andika karena takut adanya cekcok yang berujung perpisahan dan bubar kembali.



"Dodhy ngomong 'kenapa enggak gabung lagi ya?', terus gue berpikir 'kalau kita gabung lagi bubar enggak ya, nanti berantem lagi'. Tapi udah umur segini harusnya udah lebih matang pemikirannya. Akhirnya dicoba 2021 mulai ngobrol, 2022 akhirnya gabung," beber vokalis yang dijuluki Babang Tamvan itu.

Kekhawatiran tersebut sepertinya tak terbukti, karena Kangen Band semakin kompak dan tetap eksis sampai sekarang berkat meledaknya lagu Cinta Sampai Mati.

Baca juga: Bersahabat, Luna Maya Sering Beri Wejangan Ayu Ting Ting Soal Asmara

"Kita mengeluarkan lagu Cinta Sampai Mati, alhamdulillah sampai sekarang stabil kembali," tutup Andika.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1264 seconds (0.1#10.140)