Christie Damayanti Lumpuh Gara-Gara Stroke, Kisahnya Terungkap di Podcast Aksi Nyata

Sabtu, 19 November 2022 - 19:40 WIB
loading...
Christie Damayanti Lumpuh Gara-Gara Stroke, Kisahnya Terungkap di Podcast Aksi Nyata
Christie Damayanti menjadi narasumber dalam podcast Aksi Nyata Partai Perindo, Sabtu (19/11/2022). Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Arsitek sekaligus tokoh difabel Christie Damayanti membagikan kisah saat dirinya masih gila kerja. Gara-gara dulu terlalu ambisius mengejar karier, kesehatan Christie akhirnya terganggu.

Dalam podcast Aksi Nyata bersama Partai Perindo dengan tajuk Waspada Kelelahan Bekerja! Boleh Workaholic Tapi Jangan Abaikan Kesehatan, Sabtu (19/11/2022), Christie mengungkapkan, dirinya pernah sampai tidak pulang ke rumah karena terlalu mengejar karier dan selalu ingin memiliki sesuatu yang dibanggakan.

"Dulu saya seperti jadi anak-anak muda sekarang. Bahwa kita bisa lebih baik dari ini. Maka dari situ akan menanamkan kecintaan pada diri sendiri, di mana kita lupa akan segalanya," kata Christie.

Selain terlalu sibuk bekerja mengerjakan aneka proyek, Christie juga tidak memerhatikan makanan yang dikonsumsinya. Ia mengaku, dalam satu minggu bisa mengonsumsi daging kambing sampai tiga porsi.

"Itu yang menyebabkan darah tinggi," katanya.

Kemudian suatu hari kesehatannya mulai menurun, Christie terkena stroke. Hal itu mengakibatkan sebagian tubuhnya lumpuh sampai sekarang.

Inilah yang menyadarkan Christie, bahwa terlalu mengejar karier dan kebahagiaan namun tidak memerhatikan kesehatan, maka akan melumpuhkannya.

Saat awal terkena stroke, bukan hanya sebagian tubuh yang lumpuh, melainkan Christie sampai kesulitan berbicara.

"Jadi saya jujur, karena kebanggaan diri sendiri yang luar biasa, mungkin Tuhan nggak suka karena saya sombong, dijatuhkan sampai titik minus, bukan nol. Di mana saya nggak bisa apa-apa, bahkan bicara saja nggak bisa pada saat itu," tuturnya.

Untuk itu Christie berharap, anak-anaknya tidak melakukan hal yang sama seperti dirinya. Akibat terlalu sibuk bekerja sampai lupa pulang dan tidur, membuat kesehatan menjadi terganggu.

Meski kini sebagian tubuhnya lumpuh akibat stroke, namun Christie masih aktif bekerja dan berkarya. Ia juga menjadi salah seorang motivator bagi penyandang disabilitas lain agar tetap semangat dan percaya diri.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)