6 Gejala Asam Urat di Tangan yang Tidak Boleh Disepelekan

Senin, 21 November 2022 - 05:00 WIB
loading...
6 Gejala Asam Urat di Tangan yang Tidak Boleh Disepelekan
Ada berbagai gejala asam urat di tangan. Gejala ini tidak boleh disepelekan lantaran bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa hingga mengganggu aktivitas. Foto/Getty Images
A A A
JAKARTA - Ada berbagai gejala asam urat di tangan. Gejala ini tidak boleh disepelekan lantaran bisa menyebabkan rasa sakit yang luar biasa hingga mengganggu aktivitas harian Anda. Asam urat adalah radang sendi yang disebabkan kadar asam urat yang tinggi dalam darah.

Serangan asam urat bisa tiba-tiba dan menyakitkan. Anda akan mengalami rasa terbakar, dan sendi yang terkena bisa menjadi kaku dan bengkak. Beberapa orang tidak menunjukkan gejala.

Ini berarti mereka tidak memiliki gejala, meskipun memiliki peningkatan kadar asam urat dalam darah mereka. Orang-orang ini tidak memerlukan perawatan. Namun, yang lain memiliki gejala akut atau kronis yang memerlukan perawatan.

Gejala akut datang tiba-tiba dan terjadi untuk waktu yang relatif singkat. Gejala kronis adalah hasil dari serangan asam urat berulang dalam jangka waktu yang lama. Berikut gejala asam urat dilansir di tangan dilansir dari Health Line, Senin (21/11/2022).

Baca Juga: 7 Cara Menurunkan Asam Urat Tanpa Obat, Alami dan Ampuh

1. Nyeri, Kemerahan dan Bengkak

Nyeri, kemerahan, dan pembengkakan adalah gejala utama serangan asam urat. Ini bisa terjadi di malam hari dan membangunkan Anda dari tidur. Bahkan sentuhan ringan pada sendi bisa menyiksa.

2. Sulit Bergerak

Penderita asam urat biasanya kesulitan untuk bergerak atau membungkuk. Gejala-gejala ini biasanya terjadi hanya pada satu sendi pada satu waktu dan paling sering di jempol kaki. Tetapi sendi lain juga sering terpengaruh.

3. Gejala Tiba-tiba
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1920 seconds (11.252#12.26)