13 Pahlawan Marvel yang Menanti Debut di Marvel Cinematic Universe

Rabu, 08 Juli 2020 - 19:31 WIB
loading...
13 Pahlawan Marvel yang Menanti Debut di Marvel Cinematic Universe
Marvel Cinematic Universe (MCU) telah menyinggung keberadaan sejumlah pahlawan mereka dari komik di franchise film mereka. Ada harapan mereka akan muncul. (The New York Times)
A A A
Marvel Cinematic Universe (MCU) punya banyak superhero. Namun, masih banyak superhero yang belum tampil di film di franchise ini padahal nama mereka sudah disinggung-singgung. Ada harapan bahwa sejumlah nama tersebut bakal debut di salah satu film di Fase 4 atau Fase 5 MCU.

Nama-nama pahlawan ini mungkin cukup familiar di telinga para penggemar Marvel. Mereka mungkin tak sebesar Captain America, Iron Man, Hulk, atau pun Thor. Namun, kehadiran mereka bisa menambah suasana baru bagi film-film MCU. Sebelumnya, MCU dibangun di atas enam anggota asli Avengers. Sementara, Captain America, Hulk, Thor dan Iron Man mendapatkan film solo sendiri sebelum film Avengers pertama dibuat, Black Widow dan Hawkeye punya porsi penampilan yang cukup besar. (Baca Juga: Ini Superhero dan Penjahat MCU yang Paling Banyak Dicari )

Hingga memasuki Fase 3, MCU telah memperkenalkan superhero lain yang memainkan peranan penting. Sederet nama seperti Spider-Man, Captain Marvel, Doctor Strange, Guardians of the Galaxy, Ant-Man hingga Black Panther telah dibuatkan film solo. Sementara, tokoh seperti Falcon, Scarlet Witch, Vision dan Valkyrie mendapatkan porsi peran pendukung yang lumayan. Dalam waktu dekat, mereka bakal mendapatkan sorotan sebagai bintang utama berkat serial di Disney+.

Di Fase 4 dan seterusnya, MCU bakal memperkenalkan tokoh baru. Namun, sampai saat ini belum ada titik terang kapan MCU bakal memperkenalkan tokoh dari franchise Fantastic Four dan X-Men. Namun, dengan 23 film yang telah dirilis, Marvel telah menyinggung sejumlah nama dari komik yang belum debut di MCU. Dikutip dari Screen Rant, berikut sejumlah superhero Marvel yang telah disinggung tapi belum debut di MCU. ( )

1. Miles Morales
13 Pahlawan Marvel yang Menanti Debut di Marvel Cinematic Universe

Miles Morales masih terhitung sebagai karakter komik baru. Namun, MCU telah menyinggung keberadaannya. Di Spider-Man: Homecoming, Donald Grover memerankan tokoh Aaron Davis, paman Miles. Hal itu sudah menjadi sinyal untuk dasar bagaimana Miles bisa diperkenalkan. Di Homecoming, Aaron mengatakan, dia punya seorang keponakan dan dia merujuk pada Miles, meski tidak menyebutkan namanya. Sebuah adegan yang dihapus dari Homecoming memperlihatkan kalau Aaron menelepon Miles. Dengan Peter Parker versi Tom Holland yang masih di awal karier superheronya, maka sulit dikatakan kapan Miles akan mendapatkan kesempatan untuk debut di MCU. Namun, ini bisa lebih cepat berkat popularitas Miles di Spider-Man: Into the Spider-Verse dan video games.

2. Adam Warlock
13 Pahlawan Marvel yang Menanti Debut di Marvel Cinematic Universe

Adam Warlock sudah beberapa kali disinggung di MCU. Sebuah transformasi mirip kepompong mirip seperti di komik tampil di pascakredit Thor: The Dark World. Namun, Marvel menunggu sampai Guardians of the Galaxy Vol 2 untuk membangun inklusi Adam. Salah satu adegan dari lima adegan pascakredit di film itu memperlihatkan Ayesha menciptakan Adam di wadah kelahiran baru untuk menciptakan makhluk yang mampu membunuh para Guardians. Sejak saat itu, sutradara James Gunn mengatakan, Adam Warlock akan tampil di Guardians of the Galaxy Vol 3, tapi dia belum dikonfirmasikan melakukan debut panjangnya.

3. Human Torch Asli
13 Pahlawan Marvel yang Menanti Debut di Marvel Cinematic Universe

Sebagian besar orang tahu Human Torch dari Fantastic Four dan menunggau debutnya setelah Disney mengakuisisi Fox. Namun, sebelumnya, MCU sudah menyinggung soal Human Torch asli dan android. Dia adalah salah satu karakter pertama yang diciptakan Marvel dan debut di Marvel Comics #1 pada 1939. Dia disinggung di MCU lewat film Captain America: The First Avenger. Di film itu, ketika Steve Rogers mengunjungi Stark Expo, tubuh sintetik Human Torch bisa terlihat. Keterangan di atas kotak Human Torch tertulis: Dr. Phineas Horton Presents: The Synthetic Man, dengan Phineas, pencipta Human Torch di komik. Meskipun tidak jelas apakah atau kapan Human Torch akan muncul di MCU, dia adalah bagian dari tim Invaders Captain America. (Baca Juga: Ant-Man 3 Akan Menjadi Pintu Masuk Fantastic Four ke MCU? )

4. Captain Britain
13 Pahlawan Marvel yang Menanti Debut di Marvel Cinematic Universe

MCU baru-baru ini juga menyinggung Brian Braddock alias Captain Britain. Di Avengers: Endgame, Peggy Carter menyebut seorang agen SHIELD bernama Braddock pada 1970. Karena Brian tidak disebutkan secara khusus, ini mungkin adalah referensi pada ayahnya. Bahkan, keberadaan ayah Brian pada 1970 mengindikasikan kalau Brian hidup saat ini dan siap menjadi superhero kondang Inggris. Laporan menyebutkan, Captain Britain akan debut di serial The Falcon and the Winter Soldier di Disney+.(Baca Juga: Bukan Falcon, Ini Sosok Captain America Baru di MCU )

5. Beta Ray Bill
13 Pahlawan Marvel yang Menanti Debut di Marvel Cinematic Universe

Beta Ray Bill, karakter kosmik favorit penggemar, disinggung keberadaannya di MCU saat Thor: Ragnarok. Sebuah momen cepat di film itu memperlihatkan para jawara Champions of Sakaar sebelum Hulk. Salah satu dari mereka jelas adalah seorang Korbonite dan hampir pasti adalah Beta Ray Bill. Dia adalah penerus Thor di komik yang menjadi pemegang resmi Stormbreaker. Setelah disinggung di Ragnarok, rumor yang beredar menyebut Beta Ray Bill bisa jadi debut di Thor: Love and Thunder. (Baca Juga: Christian Bale Akan Jadi Penjahat di Thor: Love and Thunder )

6. Man-Thing
13 Pahlawan Marvel yang Menanti Debut di Marvel Cinematic Universe

Di momen yang sama di Thor: Ragnarok, yang memberikan dasar bagi Beta Ray Bill, juga menyinggung keberadaan Man-Thing. Penjaga Nexus of All Realities itu bisa telrihat di patung jawara Champions of Sakaar. Tidak diketahui bagaimana tokoh bernama asli Theodore Sallis itu berada di Sakaar dan berapa lama dia menjadi Jawara. Namun, ini bisa terjawab kalau dia mendapatkan peran yang layak di proyek masa depan MCU. Sampai saat ini, debut Man-Thing di MCU belum diumumkan meskipun dia pas dengan properti mistis/horor seperti Doctor Strange in the Multiverse of Madness atau Blade.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3319 seconds (0.1#10.140)