8 Tempat Romantis yang Cocok Dijadikan Lokasi Bulan Madu di Surabaya

Senin, 21 November 2022 - 12:50 WIB
loading...
8 Tempat Romantis yang Cocok Dijadikan Lokasi Bulan Madu di Surabaya
Bulan madu adalah perjalanan yang biasanya dilakukan oleh pasangan suami istri untuk merayakan pernikahan mereka. Surabaya memiliki sejumlah lokasi untuk berbulan madu. Foto/Instagram @gilangandhikam
A A A
SURABAYA - Bulan madu, yang dalam bahasa Inggris disebut honeymoon, adalah perjalanan yang biasanya dilakukan oleh pasangan suami istri untuk merayakan pernikahan mereka. Kini, bulan madu sering kali dirayakan di tempat-tempat yang terpencil, eksotik, hangat, atau lain-lain yang dianggap khusus dan romantis.

Biasanya, bulan madu dimanfaatkan sebagai momen untuk saling mengenal antarpasangan. Tak ada salahnya untuk saling berdiskusi terkait masalah rumah tangga bersama pasangan, seperti rencana ke depan, memiliki anak, tabungan di hari tua, dan lain-lain.

Khusus buat pasangan pengantin baru ataupun yang ingin menghabiskan bulan madu dengan suasana alam yang indah, tenang, dan romantis, Anda bisa temukan di berbagai kota di Indonesia, salah satunya Surabaya.



Berikut 8 tempat romantis yang cocok dijadikan lokasi bulan madu di Surabaya.

1. Hutan Mangrove Wonorejo
8 Tempat Romantis yang Cocok Dijadikan Lokasi Bulan Madu di Surabaya

Dok SINDOnews

Hutan Mangrove Wonorejo adalah salah satu tempat yang sangat cocok dikunjungi bersama pasangan. Hutan mangrove ini adalah salah satu hutan bakau yang berada di pesisir Surabaya yang dibuka sebagai obyek wisata.

Di sana terdapat jembatan kayu di kanan kiri yang berupa hutan bakau nan hijau. Selain itu, Hutan Mangrove Wonorejo juga merupakan tempat yang menarik untuk berfoto dan mengabadikan momen di alam yang indah.

2. Surabaya North Quay
8 Tempat Romantis yang Cocok Dijadikan Lokasi Bulan Madu di Surabaya

Foto/Dok SINDOnews

Tidak semua pelabuhan memberikan fasilitas wisata untuk umum. Namun, di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak, Anda bisa menikmati pemandangan pelabuhan dari sebuah gedung yang cukup tinggi, yaitu Surabaya North Quay.

Dari dalam gedung, Anda akan melihat lalu lintas kapal yang lewat atau melakukan bongkar muat. Bila berkunjung di malam hari, Anda akan menikmati pemandangan indah lampu-lampu kapal yang tampak gemerlapan.

3. Kenjeran Park Surabaya
8 Tempat Romantis yang Cocok Dijadikan Lokasi Bulan Madu di Surabaya

Foto/Instagram @kenparksurabaya

Pantai Kenjeran merupakan salah satu pantai Wisata Pantai Kenjeran di Surabaya yang sudah dibuka sejak dulu. Namun, pantai ini sempat mengalami kemerosotan karena semakin lama jumlah wisatawan makin berkurang.

Akan tetapi, kini Pantai Kenjeran mulai diperbaiki dengan konsep dan beberapa fasilitas baru. Namanya adalah Kenjeran Park Surabaya. Di dalamnya ada berbagai macam wahana yang seru dan menyenangkan untuk dikunjungi.



4. De Soematra

De Soematra merupakan restoran mewah yang menempati bangunan peninggalan zaman Belanda. Arsitektur khas zaman kolonial terlihat jelas dari luar bangunan. Sementara interiornya didominasi perabotan vintage yang sangat bernilai tinggi.

Buat Anda yang menyukai hal berbau vintage, de Soematra adalah salah satu tempat yang wajib dikunjungi sembari membawa pasangan berbulan madu dengan merasakan sensasi makan malam nan romantis. Bahkan, Anda juga bisa booking private rokm jika tidak mau terganggu oleh tamu lain.

5. Finna Golf & Country Club

Secara geografis, letak Finna Golf & Country Club tidak berada di dalam Kota Surabaya, melainkan di Prigen, Pasuruan. Namun, tempat ini bisa ditempuh dalam waktu satu jam saja dari Surabaya melalui jalan tol.

Ini merupakan tempat bermain golf yang dilengkapi penginapan luxury. Vila yang ada di dalam Finna Golf & Country Club tampak sangat hangat dan romantis. Apalagi udara sejuk khas pegunungan di sekitar tempat ini akan membuat Anda dan pasangan memperoleh suasana yang lebih intim.

6. Citilities Skyclub and Bistro Java Paragon Hotel

Tempat satu ini bukan lokasi wisata, melainkan sebuah kafe yang romantis. Bukan hanya ada restoran, Anda dan pasangan juga bisa sekalian menginap di hotelnya. Hotel ini merupakan satu-satunya yang punya fasilitas sky rooftop yang romantis.

7. Hotel Majapahit

Ada keistimewaan tersendiri jika Anda dan pasangan berbulan madu dengan menginap di Hotel Majapahit. Pertama, hotel dengan arsitektur kolonial ini akan memberi pengalaman bermalam yang mengesankan. Kedua, hotel ini berada di pusat kota sehingga Anda dan pasangan bisa jalan-jalan mencari hiburan selama bulan madu berlangsung.

8. Shangri-La Hotel Surabaya

Manjakan diri Anda dan pasangan dengan menginap di hotel bintang lima yang menyuguhkan fasilitas serta pelayanan luxury. Shangri-La Hotel Surabaya adalah hotel yang sangat mewah dan akan memberikan service terbaik untuk semua tamu.MG/Nurul Faiza Ridha Vadellah
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2805 seconds (0.1#10.140)