Alasan Sandiaga Uno Masih Terus Uji Coba TMII setelah Revitalisasi Selesai

Senin, 21 November 2022 - 20:40 WIB
loading...
Alasan Sandiaga Uno Masih Terus Uji Coba TMII setelah Revitalisasi Selesai
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dibukanya kembali Taman Mini Indonesia Indah (TMII) masih dalam tahap uji coba setelah proses revitalisasi selesai. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, dibukanya kembali Taman Mini Indonesia Indah (TMII) masih dalam tahap uji coba setelah direvitalisasi. Meski demikian animo masyarakat cukup luar biasa.

Sandiaga mengungkapkan, bahwa TMII merupakan salah satu destinasi wisata unggulan di Jakarta. Di mana tempat ini tak pernah sepi pengunjung, bahkan selalu jadi pilihan wisata masyarakat, khususnya warga Jakarta dan sekitarnya.

"TMII ini merupakan destinasi unggulan, selain Ragunan, Ancol, dan Situ Babakan," ujarnya dalam Weekly Brief with Sandiaga Uno secara virtual, Senin (21/11/2022).

Lebih lanjut, pihaknya hingga kini masih terus mengevaluasi terkait dengan kesiapan TMII, yakni sejak kali pertama dibuka kembali pada Minggu 20 November 2022.

Baca Juga: TMII Sudah Bisa Dikunjungi November Mendatang, Ini Kata Sandiaga Uno

Selain itu, kata Sandiaga, ada hal menarik lainnya dengan transportasi atau kendaraan pengumpan yang ada di dalam TMII. Di mana saat ini kendaraan tersebut, mulai beralih menggunakan daya listrik.

"Tapi yang menarik, bahwa TMII juga menerapkan transportasi berkelanjutan. Karena banyak kendaraan-kendaraan pengumpan di kawasan TMII, sekarang dioperasikan dengan kendaraan berbasis tenaga listrik," terangnya.

Selanjutnya, sejumlah wahana juga akan terus diuji coba, salah satunya yang paling favorit yaitu cable car. Serta terdapat juga sejumlah persiapan, yaitu untuk menyambut liburan Natal dan Tahun Baru 2023 (Nataru).

"Kita sangat mengapresiasi, dan nanti setelah mendapatkan laporan evaluasi akan disampaikan di brief berikutnya," katanya.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1595 seconds (10.101#12.26)