TMII Sudah Bisa Dikunjungi November Mendatang, Ini Kata Sandiaga Uno

Senin, 10 Oktober 2022 - 20:38 WIB
loading...
TMII Sudah Bisa Dikunjungi November Mendatang, Ini Kata Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, pemerintah telah menargetkan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sudah bisa dikunjungi pada November 2022 mendatang. Foto/Dok.Sindonews
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyampaikan, pemerintah telah menargetkan Taman Miniatur Indonesia Indah (TMII) sudah bisa dikunjungi pada November 2022 mendatang.

Sandiaga juga mengatakan, nantinya revitalisasi TMII ditargetkan akan selesai sebelum diselenggarakannya KTT G20.

"Mengenai Taman Miniatur Indonesia Indah, ini sedang kita rapikan untuk persiapan G20," katanya dalam Weekly Press Brief With Sandiaga Uno secara virtual, Senin (10/10/2022).

Lebih lanjut, Sandiaga berharap setelah rampungnya revitalisasi TMII tersebut, tarif yang akan dikenakan akan tetap sama yaitu relatif terjangkau seperti sebelumnya.



Menurut Sandiaga, TMII menjadi salah satu destinasi wisata unggulan di kawasan Jakarta Timur. Serta kawasan ini juga hampir tak pernah sepi pengunjung, dan selalu ramai dikunjungi. Terutama di hari-hari libur, banyak keluarga hingga rombongan yang memilih TMII jadi destinasi wisatanya.

"TMII akan dikembangkan berbasis budaya, kaya nature and culture," katanya.

Revitalisasi TMII ini dimulai sejak Januari 2022 lalu. Nantinya, TMII akan terdiri dari 70 persen zona hijau dan 30 persen zona bangunan.

Revitalisasi ini juga diharapkan dapat menjadikan destinasi wisata ini sebagai representasi keragaman dan kekayaan potensi daerah dan budaya Indonesia.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2024 seconds (0.1#10.140)