Az Zikra Gelar Rapat Internal, Alvin Faiz Bakal Jadi Ketua Yayasan Lagi?

Selasa, 22 November 2022 - 09:45 WIB
loading...
Az Zikra Gelar Rapat Internal, Alvin Faiz Bakal Jadi Ketua Yayasan Lagi?
Pondok pesantren Az Zikra menggelar rapat internal. Anak almarhum Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz pun disebut-sebut bakal kembali menjabat menjadi ketua yayasan. Foto/Instagram Alvin Faiz
A A A
JAKARTA - Pondok pesantren Az Zikra menggelar rapat internal pada Senin, 21 November 2022. Anak almarhum Ustaz Arifin Ilham, Alvin Faiz pun disebut-sebut bakal kembali menjabat menjadi ketua yayasan.

Namun, isu tersebut langsung dibantah oleh Dewan Pengawas Penasihat Az Zikra KH Mama Rauf Bahar. Sampai saat ini Alvin belum resmi menjadi ketua yayasan Az Zikra.

"Belum, belum (ada keputusan) baru sedang dibicarakan. Sedang dibicarakan ini sekarang Mama (ibu Ustaz Arifin Ilham) yang ambil peran ini Mama begitu," kata Mama Rauf di Az Zikra Sentul, Bogor, Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022.

Sebelumnya, Alvin Faiz menjadi sorotan setelah disebut sebagai ketua yayasan Az Zikra. Menurut Mama Rauf, adanya gesekan tersebut merupakan sebuah kewajaran.

Baca Juga: Klarifikasi Alvin Faiz Dituding Foya-foya Pakai Uang Pesantren

Namun sebagai orang yang diberi amanah oleh Ustaz Arifin Ilham, Mama Rauf berusaha tetap menjaga Az Zikra sebagaimana harapan dan cita-cita almarhum.

"Semua ini sangat beralasan karena putra putri beliau masih relatif muda muda. Tidak seperti pondok pesantren yang lain memang pimpinannya dalam usia yang sudah tua, kemudian meninggal dunia, kemudian generasi selanjutnya sudah dipersiapkan," jelas Mama Rauf.

"Sehingga kalau terjadi sedikit banyak dalam regenerasi ini sebuah kewajaran. Jadi terlepas saya jadi pengurus atau tidak karena ini merupakan amanah saya akan tetap mengawal supaya bagaiamana Az zikra ini menjadi Az Zikra yang sesuai dengan harapan daripada pendiriannya almarhum," tambahnya.

Rapat tersebut diungkap Mama Rauf dipimpin oleh ibunda Ustaz Arifin Ilham. Rapat tersebut juga dihadiri oleh Alvin Faiz dan sang bunda.

Baca Juga: Alvin Faiz Mundur dari Pesantren Az-Zikra, Fokus Perbaiki Diri

"Ini baru mau mulai rapatnya jadi masih saling tunggu menunggu, tapi yang ngambil peran Mama. Insya Allah nanti disampaikan hasilnya seperti apa," ungkap Mama Rauf.

Sebelumnya Alvin Faiz telah mengundurkan diri dari Yayasan Az Zikra pada Agustus 2021. Kala itu pengunduran dirinya karena kerap diterpa isu miring.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2275 seconds (10.55#12.26)