Antusiasme Peserta Donor Darah MNC Peduli Bikin Dokter Umum RS Kanker Dharmais Takjub

Selasa, 22 November 2022 - 15:39 WIB
loading...
Antusiasme Peserta Donor Darah MNC Peduli Bikin Dokter Umum RS Kanker Dharmais Takjub
MNC Peduli bersama Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta menyelenggarakan kegiatan donor darah di Gedung iNews Tower, lt.3, Kebon Sirih, Jakarta Pusat. / Foto: Kiki Oktaliani
A A A
JAKARTA - MNC Peduli bersama Rumah Sakit Kanker Dharmais, Jakarta menyelenggarakan kegiatan donor darah di Gedung iNews Tower, lt.3, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (22/11/2022).

Kegiatan donor darah ini pun diikuti ratusan karyawan MNC yang ingin mendonorkan darahnya. Sedikitnya ada 350 orang yang mendonorkan darahnya, dan rata-rata karyawan sekaligus pendonor darah ini juga cukup rutin melakukan kegiatan donor darah sebelumnya.

Hal tersebut sebagaimana diungkapkan dokter umum RS Kanker Dharmais, Erwin Budi. "Saya sangat takjub ya, karena ternyata rata-rata karyawan di MNC sudah pernah donor darah, dan semuanya ingin mendonorkan darah untuk membantu sesama," ungkap dr. Erwin Budi di lokasi kegiatan, Selasa (22/11/2022).

Baca juga: Special Anniversary! Dapatkan Diskon s.d 70% + Gratis Ongkir se-Indonesia hanya di AladinMall!

Selain itu, menurut dr. Erwin Budi, dengan adanya program MNC Peduli dan terlibatnya RS Kanker Dharmais menjadi sebuah kolaborasi yang sangat luar biasa. Hal tersebut sangat membantu kebutuhan darah bagi para pasien kanker di RS Kanker Dharmais, terlebih rumah sakit ini adalah rumah sakit rujukan nasional.

"Saya rasa ini kolaborasi yang sangat luar biasa, di mana kita RS Kanker Dharmais sebagai rumah sakit rujukan nasional, sering kali menerima pasien pasien dari luar daerah. Yang di mana kita minta untuk melakukan donor darahnya itu tidak memiliki keluarga," tutur dr. Erwin.

Lebih lanjut, dia juga mengutarakan, dengan adanya bantuan MNC Peduli, cukup mempermudah ketersediaan darah bagi para pasien kanker.

"Sehingga saya rasa dengan bantuan MNC ini, dengan meminta karyawan dan pekerjanya untuk mendonorkan daerah tentu sangat membantu sekali terutama bagi para pasien kanker terutama di RS Kanker Dharmais," paparnya.

Adapun manfaat dari donor darah yang dijelaskan dr. Erwin Budi adalah di mana hal ini dapat membantu tubuh memiliki sistem pertahanan yang lebih kuat, dan bagus.

Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.5537 seconds (11.210#12.26)