7 Masalah Kesehatan yang Bisa Muncul Akibat Kekurangan Minum Air Putih

Selasa, 22 November 2022 - 15:27 WIB
loading...
7 Masalah Kesehatan yang Bisa Muncul Akibat Kekurangan Minum Air Putih
Air putih merupakan salah satu asupan penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Air putih merupakan salah satu asupan penting yang sangat dibutuhkan oleh tubuh manusia. Bahkan, seorang ahli menyebut tubuh manusia terdiri dari 50 hingga 60 persen air.

Tak hanya untuk menghilangkan haus, konsumsi air putih ini juga penting untuk menjaga tubuh dari berbagai macam keluhan kesehatan yang mungkin timbul.

Baca juga : Minum Air Putih Bisa Menghilangkan Jerawat Lho!

Dilansir dari laman Jagran Josh, berikut sejumlah keluhan kesehatan yang bisa muncul akibat kekurangan minum air putih.

1. Dehidrasi

Dehidrasi kronis terjadi pada seseorang yang kurang asupan air putih. Pada dampaknya, hal ini bisa mengakibatkan laju aktivitas enzim menurun dan membuat tingkat kelelahan meningkat.

Dalam prosesnya, masalah tersebut bisa membuat Anda merasa lelah serta tidak bisa beraktivitas dengan baik karena energi yang semakin berkurang seiring waktu.

2. Tekanan Darah Tinggi atau Rendah

Salah satu fungsi penting dari air putih adalah membantu tubuh untuk membuang zat beracun dari darah, serta memberi sirkulasi yang lebih baik.

Dalam prosesnya, sistem dalam tubuh membutuhkan asupan air agar mereka bisa bekerja dengan baik. Hal ini dikarenakan darah di dalam tubuh tidak akan cukup untuk mengisi semua saraf, arteri, dan organ lainnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2253 seconds (0.1#10.140)