Melalui MNC Love Donation, MNC Peduli Turut Bantu Pemenuhan Kantong Darah RS Dharmais

Selasa, 22 November 2022 - 16:41 WIB
loading...
Melalui MNC Love Donation, MNC Peduli Turut Bantu Pemenuhan Kantong Darah RS Dharmais
Dalam pelaksanaan MNC Love Donation periode November 2022, MNC Peduli berkolaborasi dengan RS Kanker Dharmais, Jakarta. / Foto: Instagram @mncpeduli.id
A A A
JAKARTA - Program donor darah karyawan MNC Group yakni MNC Love Donation "Let's Share the Love with Your Blood" kembali digelar di Inews Tower, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, pada Selasa (22/11/2022).

Namun, terdapat hal yang berbeda. Dalam pelaksanaan MNC Love Donation periode November ini, MNC Peduli berkolaborasi dengan RS Kanker Dharmais, Jakarta.

Ketua MNC Peduli , Jessica Tanoesoedibjo, yang ditemui di lokasi kegiatan saat mendonorkan darah, mengatakan, donor darah kali ini cukup spesial karena diperuntukkan kepada para pasien kanker.

Baca juga: Para Pendonor Berharap Kegiatan Donor Darah MNC Peduli Lebih Sering Dilakukan

"Kami bekerjasama dengan RS Kanker Dharmais dalam kegiatan MNC Love Donation hari ini," ujar Jessica .

"Semoga dengan sedikit darah kita, dapat membantu pasien kanker yang saat ini sedang berjuang melawan penyakitnya," harap dia.

Pada kesempatan yang sama, Dokter Umum RS Kanker Dharmais, dr. Erwin Budi menyampaikan, dengan adanya kolaborasi bersama MNC Peduli ini sangat membantu ketersediaan kantong darah bagi para pasien-pasien kanker di RS Kanker Dharmais.

"Sehingga saya rasa dengan bantuan MNC ini, dengan meminta karyawan dan pekerjanya untuk mendonorkan daerah tentu sangat membantu sekali terutama bagi para pasien kanker terutama di RS Kanker Dharmais," jelas dr. Erwin Budi.

Dia juga mengungkapkan bahwa permintaan harian kantong darah di RS Kanker Dharmais cukup tinggi, yaitu mencapai ratusan dalam sehari.

"Untuk kebutuhan darah di RS Dharmais dalam sehari aja permintaan yang masuk itu bisa ratusan kantong. Karena kanker itu sendiri, selain karena penyakit kankernya, terapi-terapi yang diberikan seperti kemoterapi, atau radiasi itu juga bisa menurunkan Hb atau darah pasiennya. Sehingga permintaan darah untuk pasien kanker ini cukup banyak," terang dr. Erwin Budi.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1402 seconds (10.55#12.26)