Ini Pentingnya Pendidikan buat Wanita yang Telah Berumah Tangga

Selasa, 22 November 2022 - 19:14 WIB
loading...
Ini Pentingnya Pendidikan buat Wanita yang Telah Berumah Tangga
Pernikahan bukanlah akhir dari segalanya, melainkan terbentuknya kehidupan baru, di mana peran wanita sangatlah penting dalam menjalankan rumah tangga. / Foto: tangkapan layar YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - Pendidikan sangat penting dimiliki oleh kaum wanita. Hal tersebut sebagaimana diungkapkan Anggota Bidang Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DPW Pemuda Perindo DKI Jakarta, Christy Jo.

Menurutnya, meskipun kelak berumah tangga, namun tidak ada yang salah jika seorang ibu memiliki pendidikan guna mengedukasi buah hatinya agar tumbuh menjadi manusia lebih baik.

Namun, Christy menyayangkan, sebagian orang masih ada yang menyepelekan tentang pendidikan untuk wanita . Ini, kata dia, dipengaruhi budaya terdahulu dan masih dibawa hingga pada saat ini.

Baca juga: Melalui MNC Love Donation, MNC Peduli Turut Bantu Pemenuhan Kantong Darah RS Dharmais

"Pola pikir kan termasuk dari budaya, adanya budaya karena sejarah. Berubahnya budaya juga karena sejarah. Budaya juga bisa diciptakan dan disesuaikan," kata Christy dalam podcast Aksi Nyata di kanal YouTube Partai Perindo, Selasa (22/11/2022).

Christy menambahkan bahwa pernikahan bukanlah akhir dari segalanya, melainkan terbentuknya kehidupan baru, di mana peran wanita sendiri di sini sangatlah penting dalam menjalankan rumah tangga, khususnya untuk pendidikannya.

"Menurutku, pernikahan itu bukan tujuan akhir tapi bagian dari kehidupan kita. Kenapa masih ada yang berpikir seperti itu? karena terpengaruh dari budaya-budaya sebelumnya," ujarnya.



Oleh karenanya, pentingnya pendidikan bagi wanita sangat perlu diedukasikan kepada masyarakat. Setelah menikah, seorang wanita tidak hanya mengurusi urusan dapur, namun juga pendidikan pertama bagi anak-anaknya kelak.

Menurut Christy, penyampaian edukasi pada dasarnya tidak mengenal gender, khususnya bagi mereka yang berkeluarga, maka jangan sampai nantinya tidak seimbang dalam mendidik anak-anaknya.

Baca juga: Isak Tangis sang Anak dan Keluarga Iringi Pemakaman Ki Joko Bodo

"Jika keduanya berpendidikan, makin sehatlah kehidupan anaknya," pungkasnya.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2068 seconds (11.252#12.26)