6 Sayuran yang Efektif Atasi Bau Badan, Mudah Didapat

Rabu, 23 November 2022 - 20:29 WIB
loading...
6 Sayuran yang Efektif Atasi Bau Badan, Mudah Didapat
Bau badan dapat diatasi dengan rajin mengonsumsi sayuran dan buah. Foto Ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Bau badan merupakan salah satu masalah yang hampir pernah dialami oleh sejumlah orang. Selain membuat tak nyaman, bau badan juga kerap menimbulkan ketidakpercayaan diri pada seseorang.

Bagi yang mengalami bau badan, tentu telah melakukan berbagai cara dan upaya untuk mengatasinya. Mulai dari menggunakan deodorant, sabun mandi antibakteri, hingga parfum. Namun, dari sekian banyak cara tersebut, terdapat salah satu cara yang cukup efektif untuk mengatasi bau badan. Yakni dengan mengonsumsi sayur-sayuran.

Ya, sayur-sayuran hijau termasuk ke dalam makanan yang dapat mengatasi bau badan, khususnya area tubuh bagian bawah. Hal ini disebabkan oleh kandungan klorofil di dalamnya.



Klorofil dipercaya memiliki berbagai manfaat kesehatan, salah satunya menetralkan zat yang bisa menyebabkan bau badan.

Sebuah penelitian yang dimuat dalam Evolution and Human Behavior Journal menyatakan bahwa seseorang yang mengonsumsi makanan dengan bahan dasar sayuran dan buah-buahan memiliki bau badan yang lebih sedap.

Lantas, apa saja sayur-sayuran yang efektif untuk mengatasi bau badan? Berikut daftarnya, dirangkum dari berbagai sumber, Rabu (23/11/2022).

1. Bayam Hijau

Siapa sangka, di balik faedahnya untuk kesehatan, bayam juga memiliki manfaat untuk menghilangkan bau badan. Pasalnya, kandungan klorofil dan betakaroten tinggi pada bayam dipercaya mampu menetralkan bau badan.

Sebagai sayuran berwarna hijau, bayam juga mengandung karoten. Pigmen warna oranye beta-karoten tersebut tertutupi oleh klorofil pada daun bayam.

2. Wortel
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2561 seconds (0.1#10.140)