Lukman Sardi Ingatkan Peran Orang Tua agar sang Anak Terhindar dari Myopia

Rabu, 23 November 2022 - 16:43 WIB
loading...
Lukman Sardi Ingatkan Peran Orang Tua agar sang Anak Terhindar dari Myopia
Lukman Sardi mendorong para orang tua untuk memahami pertumbuhan anak-anaknya agar bisa terhindar dari myopia atau rabun jauh. / Foto: Kevi Laras
A A A
JAKARTA - Aktor kenamaan Lukman Sardi mendorong para orang tua untuk memahami pertumbuhan anak-anaknya agar bisa terhindar dari myopia atau rabun jauh. Dia pun mengakui jika salah satu anaknya mengalami mata minus (myopia).

Pada awalnya, Lukman menyadari adanya keanehan dari mata putranya yang berusia 10 tahun itu. Sang anak kerap kali mengedip, dan itu mendorong Lukman untuk melakukan pemeriksaan mata anaknya.

"Akira 10 tahun mata minus itu sekitar setahun lalu. Awalnya mata kedip. Waktu itu suka gitu, 'nih kebiasaan kamu', kok aku perhatikan kok semakin sering dan saya perhatikan kok kebiasaan, pasti ada awalnya (penyebab)," tutur Lukman Sardi dalam sebuah acara terapi myopia pada anak di Jakarta, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Lesti Kejora Diminta Pintar Jaga Harta dan Tak Terlalu Bucin pada Rizky Billar, Netizen: Nanti Kamu Nangis Lagi

Setelah melakukan pemeriksaan mata, anak Lukman mengalami mata minus yang berbeda, dan kejadian ini sudah berlangsung setahun. Hingga saat ini, Akira masih menggunakan kacamata.

Menurut Lukman Sardi, kondisi mata minus anaknya berbeda antara mata kanan dengan kirinya. Dia sempat berpikir kalau sang anak akan minder karena berkacamata.



Namun, ternyata Akira bisa cepat beradaptasi dengan kondisi mata minusnya. Bahkan merasa senang karena penglihatan lebih jelas berkat memakai kacamata.

Baca juga: Sule Dipolisikan Atas Dugaan Penistaan Agama dan UU ITE

"Konsultasi, dia harus pakai kacamata, 'wah i can see clear'. Jadi dari situ dia pakai kacamata. Penggunaan kacamata perlu, dokter bilang anak itu masih dalam pertumbuhan dan masih banyak pelajaran yang harus didapatkan selama sekolah," papar sineas 51 tahun itu.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1599 seconds (10.101#12.26)