Alfin Habib Ingin Kembali Gemakan Musik Melayu Melalui Permaisuri Hatiku

Rabu, 23 November 2022 - 17:11 WIB
loading...
Alfin Habib Ingin Kembali Gemakan Musik Melayu Melalui Permaisuri Hatiku
Alfin Habib mencoba untuk kembali menggemakan lagu melayu dengan merilis debut singlenya berjudul Permaisuri Hatiku. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Penyanyi Alfin Habib mencoba untuk kembali menggemakan lagu melayu dengan merilis debut singlenya berjudul Permaisuri Hatiku. Single perdana Alfin ini pun didistribusikan melalui label Sony Music Indonesia.

Sebelum proses penggarapan single tersebut, Sony Music mempertemukan Alfin dengan sang pencipta lagu, Tengku Shafick. Hingga akhirnya didapatkan genre yang agak berbeda dari yang biasa Alfin tekuni selama ini.

"Awalnya, sempat agak ragu untuk membawakannya karena aku terbiasa membawakan lagu yang agak mendayu-dayu, sementara ini genrenya agak berbeda," ujar Alfin ketika dijupmai di kawasan Menteng, Jakarta, Selasa, 22 November 2022.

Baca juga: Raffi Ahmad Bagikan Momen Rafathar Selfie Bareng Lionel Messi di Stadion Lusail Qatar

Kendati demikian, Alfin sangat tertarik dan tertantang untuk membawakan single yang diberi judul Permaisuri Hatiku tersebut.

Alfin pun mengungkapkan jika lagu Permaisuri Hatiku berkisah tentang orang yang sedang jatuh cinta dan sangat sabar dalam menanti cinta.

"Selain itu, jangan pernah gengsi untuk menyatakan perasaan dan jangan takut untuk merasakan jatuh cinta. Pesan inilah dan genre berbeda tadi yang membuat aku tertarik untuk menjadikan lagu ini sebagai single pertamaku," paparnya.



Penyanyi 29 tahun ini juga mengutarakan bahwa proses rekaman lagu perdananya berjalan lancar meski sempat ada sedikit perubahan di bagian nada dan aransemen musik.

"Dari awal pengenalan materi, mungkin hanya jeda satu atau dua minggu, lalu aku langsung masuk workshop latihan dan pemantapan," kata dia.

Baca juga: Lukman Sardi Ingatkan Peran Orang Tua agar sang Anak Terhindar dari Myopia

Alfin berharap single perdananya ini bisa mewarnai jagat musik Tanah Air, dan tentunya diterima dengan baik oleh para pecinta musik. "Aku juga ingin mewujudkan impianku untuk lebih dikenal, tidak hanya secara lokal, tapi juga di tingkat Asia. Setidaknya, eksistensi karier aku bisa mencapai negara ASEAN, seperti Malaysia, Brunei Darussalam, dan Singapura. Mohon doanya, ya," tutup Alfin.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1564 seconds (11.252#12.26)