Aktor Jerome Kurnia Dukung Tim Panser Jerman Tembus Semifinal Piala Dunia Qatar

Rabu, 23 November 2022 - 20:50 WIB
loading...
Aktor Jerome Kurnia Dukung Tim Panser Jerman Tembus Semifinal Piala Dunia Qatar
Aktor Jerome Kurnia berharap Tim Panzer Jerman bisa meraih hasil yang baik di Piala Dunia 2022, minimal bisa menembus babak semifinal. / Foto: Raden Yusuf Nayamenggala
A A A
JAKARTA - Aktor Jerome Kurnia ternyata seorang pecinta sepakbola. Meskipun begitu, dia tidak terlalu antusias menyambut Piala Dunia 2022 yang berlangsung di Qatar.

Namun, bukan berarti pria 28 tahun itu tidak memiliki tim favorit di ajang akbar sepakbola 4 tahunan tersebut.

"Gue kurang ngikutin sih sebenernya, tapi kalau secara tim gue pasti akan ngebela timnas Jerman , karena nyokap gue ada keturunan Jerman sih," ungkap Jerome saat ditemui di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (23/11/2022).

Baca juga: Wamenparekraf Angela Paparkan Dampak Positif KTT G20 terhadap Pariwisata Indonesia

Jerome mengaku tidak begitu antusias menyambut Piala Dunia kali ini, lantaran dia merasa terlalu banyak kontroversi. Salah satu yang disorotinya adalah isu soal mininmya perhatian terhadap keselamatan para pekerja yang membangun sejumlah stadion megah di Qatar.

"Menurut gue terlalu banyak kontroversi di belakangnya, lebih banyak membawa kesedihan dibanding kebahagiaan," kata dia.

Selain itu, Jerome pun merasa tidak mau terlalu menghabiskan waktunya untuk menonton Piala Dunia 2022. "Kayaknya gue lebih baik tidak banyak menginvestasikan waktu untuk itu (Piala Dunia 2022)," ujarnya.

Terlepas dari itu semua, Jerome Kurnia tetap berharap Tim Panzer Jerman bisa meraih hasil yang baik di Piala Dunia 2022.



"Gue akan selalu membela Jerman, ada pemain favorit gue Neuer, ya masuk semifinal lah paling. Tapi yang menang sih kayaknya Brasil, karena ada penelitian dari Harvard secara matematika kemungkinan menang adalah Brasil," paparnya.

Meski Jerome mengaku tidak mendukung penuh dan kurang begitu antusias dengan Piala Dunia 2022, tapi dia tak menampik bahwa akan menonton pertandingan babak puncak nanti.

Baca juga: Rawat Warisan Budaya, Pendopo Fashion Show Angkat Keindahan Kain Sikka

"Enggak bisa munafik juga sih, pasti gue bakal nonton semi final atau final, tapi enggak kayak dulu yang ngikutin dari babak 16 besar dan 8 besar," tuturnya.
(nug)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1237 seconds (10.177#12.26)