Elegan dan Stylish, Ini 5 Jersey Timnas Piala Dunia 2022 Qatar yang Menarik Perhatian

Kamis, 24 November 2022 - 16:42 WIB
loading...
Elegan dan Stylish, Ini 5 Jersey Timnas Piala Dunia 2022 Qatar yang Menarik Perhatian
foto: doc freepik
A A A
JAKARTA - Gelaran Piala Dunia 2022 di Qatar telah menjadi pesta sepak bola bagi seluruh penggemar di dunia setelah empat setengah tahun menunggu untuk bergulirnya kembali turnamen tersebut. Tentunya akan ada banyak hal yang ditunggu dari perhelatan Piala Dunia tahun ini, seperti para bintang dari setiap negara, mulai dari Lionel Messi, Cristiano Ronaldo, hingga Neymar.

Selain dukungan terhadap tim favorit, jersey atau kostum negara-negara peserta juga tak akan lepas dari sorotan para penggemar sepak bola. Di edisi Piala Dunia Qatar, ternyata banyak negara-negara peserta yang mengusung kostum dengan desain yang menarik. Bahkan, banyak di antaranya yang tidak hanya enak dipandang, melainkan juga memiliki nilai seni dan ciri khasnya tersendiri.

Piala Dunia 2022 Qatar telah diikuti sebanyak 32 negara yang terbagi menjadi 8 grup pada babak penyisihan. Setiap tim nasional memiliki dua jersey, yakni jersey kandang dan tandang. Setidaknya ada beberapa jersey Piala Dunia 2022 yang telah menarik perhatian para penggemar sepak bola, salah satunya jersey Argentina .

Untuk jersey kandang, Argentina menerapkan model klasik dengan balutan warna biru dan putih. Sedangkan untuk versi jersey tandang, Argentina menerapkan warna dasar ungu dengan aksen api di bagian torso, yang menandakan simbol matahari yang tersemat di bendera Argentina, sehingga menjadikan jersey ini cukup stylish di Piala Dunia 2022.

Selain jersey Argentina, terdapat beberapa jersey lainnya yang memiliki desain menarik. Apa sajakah itu? Berikut kami rangkum 5 jersey Piala Dunia 2022 paling stylish.

Jersey Qatar
Pada jersey Qatar versi kandang memiliki warna desert maroon yang menampilkan logo federasi di tengah dan detail manset yang mencerminkan bendera mereka di ujung lengan. Sedangkan untuk jersey tandang, terdapat paduan warna emas, krem, dan putih dengan desain unik yang didominasi oleh pola melingkar berlapis.

Jersey Jerman
Jersey Jerman pertama seperti biasa menampilkan garis hitam vertikal tebal dengan paduan warna hitam dan putih yang melambangkan suatu penghormatan kepada negara. Adapun untuk jersey keduanya (tandang), hadir dalam warna merah ceri dan hitam yang berani serta desain kecil berbentuk ā€˜Dā€™ yang kabur dalam pola menyeluruh untuk mewakili sepakbola dinamis.

Jersey Prancis
Pada gelaran Piala Dunia 2022, jersey Prancis kandang menggunakan biru sebagai warna dasar dengan aksen emas di logo FIFA, Nike, dan logo FFF. Jersey tandang Prancis juga tidak kalah impresif. Dari jauh, jersey ini tampak seperti warna putih. Namun, semakin dekat, tampak ada pola Toile de Jouy dengan aroma Revolusi Prancis.

Jersey Spanyol
Spanyol muncul dengan jersey penuh gaya dan elegan di Piala Dunia 2022. Untuk jersey kandang, mereka menggunakan desain V-neck, yang dibalut dengan warna kuning dan biru. Sedangkan untuk jersey tandang, Spanyol menggunakan warna wavy dengan balutan emas di bagian tengah dan bahu. Ini merupakan perwujudan dari jersey Spanyol di Piala Dunia 1982.

Jersey Inggris
Jersey Inggris juga menarik perhatian di Piala Dunia 2022. Jersey kandang mereka tetap menerapkan warna putih. Namun, yang menjadi beda adalah terdapat aksen tanda cakar dari gradasi biru di bagian bahu.

Sementara itu untuk jersey tandang Inggris memiliki kemiripan yang mencolok dengan desain merah seperti yang pernah ditampilkan di Piala Dunia Italia 90. Tentu saja yang paling mencolok adalah kembalinya seluruh rangkaian warna Challenge Red yang ikonik, dan menampilkan kerah dengan aksen grafis rajutan tebal Three Lions.
(ars)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1064 seconds (10.177#12.26)