Oki Setiana Dewi Temani sang Ibu Jalani Terapi Stem Cell di Celltech Stem Cell Centre

Kamis, 24 November 2022 - 22:20 WIB
loading...
Oki Setiana Dewi Temani sang Ibu Jalani Terapi Stem Cell di Celltech Stem Cell Centre
Setelah melakukan terapi stemcell yang pertama, ibunda Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis melakukan terapi stemcell yang kedua di Celltech Stem Cell Centre. Foto/istimewa
A A A
JAKARTA - Setelah melakukan terapi stemcell yang pertama pada 28 Oktober 2022 lalu atas penyakit autoimun pemphigus vulgaris dan penyakit spinal tulang yang diderita, ibunda Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis melakukan terapi stemcell yang kedua di Celltech Stem Cell Centre, Vinski Tower Jakarta.

Terapi ini dilakukan oleh tim medis di bawah pimpinan Prof. dr. Deby Vinski. Di antaranya ada dr. Charles Siagian, Sp.OT, dr. Timbul Tampubolon, MKK dan dr. Mahardika, SpAN.

Setelah melakukan Terapi Stem Cell pertamanya, ibu Oki dan Ricis sudah merasakan perbedaan. Di mana kini sudah bisa lebih produktif dan beraktivitas secara normal, meski belum sembuh secara total.

Sebagai konsultan di Celltech Stemcell Centre, Prof. dr. Deby Vinski menjelaskan bahwa stem cell memiliki fungsi dasar yang luar biasa bermanfaat. Yaitu sebagai sistem perbaikan tubuh dengan mengganti sel-sel tubuh yang telah rusak demi kelangsungan hidup yang lebih baik.



"Saya percaya pengobatan regeneratif dan kualitas produk serta layanan saya dan tim dokter dari Celltech Stem Cell Centre mampu membantu pasien sebanyak mungkin seperti penyakit yang diderita ibu Yunifah, ibunda dari Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis tersebut," kata Prof Deby.

"Terapi stemcell pertama dilakukan ibu Yunifah sudah terlihat manfaatnya, dan saya menyarankan agar melakukan terapi stemcell kedua agar lebih maksimal dan saya berharap dengan terapi kedua ini, ibu Yunifah bisa sembuh total dari penyakit autoimun pemphigus dan spinal tulang yang dideritanya selama ini," sambungnya.

Di sisi lain, Prof Deby berencana ingin menjadikan Indonesia sebagai pusat wisata kesehatan dunia. Dengan ini. nantinya masyarakat Indonesia tidak perlu pergi ke luar negeri untuk berobat.

"Karena saat ini Celltech Stem Cell Vinski Tower sudah berstandar internasional dan menjadi negara pertama di Asia yang menggunakan teknologi quantum," tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1622 seconds (0.1#10.140)