Ditunjuk Jadi Juri, Bene Dion Berharap Festival Film Ardas Bisa Lahirkan Sineas Baru Berkualitas

Sabtu, 26 November 2022 - 21:27 WIB
loading...
Ditunjuk Jadi Juri, Bene Dion Berharap Festival Film Ardas Bisa Lahirkan Sineas Baru Berkualitas
Bene Dion berharap Festival Film Ardas bisa menjadi agenda rutin, sehingga banyak lahir sineas baru. / Foto: Thomas Manggalla
A A A
JAKARTA - Komika yang juga dikenal sebagai sineas, Bene Dionysius Rajagukguk atau yang dikenal Bene Dion turut terlibat dalam Festival Film Ardas Keuskupan Agung Jakarta (KAJ). Pada ajang ini, dia pun didapuk sebagai juri.

"Senang banget karena dengan adanya Festival Film Ardas ini dari sisi sineas pasti membuat makin banyak orang atau generasi muda yang mencoba masuk ke dunia film, mempelajari membuat film seperti apa dan harapannya mungkin akan memunculkan SDM baru untuk dunia film," tutur Bene Dion saat dijumpai di Gereja Ignatius, Jakarta Pusat, Sabtu (26/11/2022).

Bene Dion mengaku kagum dengan festival ini. Pasalnya, dia melihat perjuangan serta kreativitas anak-anak muda dibantu dengan senior dalam mengemas sebuah karya film yang bertema sosial kemanusiaan, menghargai martabat manusia, namun dihadirkan dengan ringan dan menghibur.

Baca juga: 5 Tips Menjaga Akun Media Sosial agar Tidak Mudah Bocor

"Saya sangat apresiasi, kalau betul-betul ini kali pertama mereka membuat karya film ini, benar-benar cukup mencengangkan, karena secara teknis dan segala macam ini sudah dibuat dengan sangat baik," puji Bene Dion kepada seluruh peserta.

Kendati demikian, Bene Dion juga memberikan saran kepada seluruh peserta untuk terus mengolah cerita dan menghadirkan dengan jujur, sehingga karya mereka bisa berpautan bahkan menginspirasi penonton.



Sutradara 32 tahun ini berharap Festival Film Ardas bisa menjadi agenda rutin, sehingga banyak lahir sineas baru, terutama dengan latar belakang Katolik.

Bene Dion juga mengungkapkan bahwa potensi industri film Tanah Air semakin bertumbuh ditandai dengan jumlah penonton yang semakin banyak datang ke bioskop. Bahkan, film dalam negeri sudah mulai lebih diminati ketimbang film luar.

Baca juga: Diklaim Beberapa Negara ASEAN, Benarkah Kebaya Pakaian Asli Indonesia?

Bene Dion sendiri cukup sukses dalam menyutradarai film Ngeri Ngeri Sedap. Terbukti film drama komedi ini disaksikan lebih dari 2,8 juta penonton setelah 64 hari tayang di bioskop.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2766 seconds (11.97#12.26)