alexametrics

Kolaborasi Delon dan Christian Bautista Hadirkan Single We Are Here

loading...
Kolaborasi Delon dan Christian Bautista Hadirkan Single We Are Here
Penyanyi Delon Thamrin dan Christian Bautista merilis sebuah lagu berjudul We Are Here di Jakarta, Rabu (8/7). Foto/SINDOnews/Ramadhan Adiputra
A+ A-
JAKARTA - Dua penyanyi dari ajang pencarian bakat di dua negara berbeda, Delon Thamrin (Indonesian Idol) dan Christian Bautista (Star In a Million Filipina), mewujudkan harapan kolaborasi mereka melalui single berjudul We Are Here. Single tersebut berisi pesan semangat sekaligus menguatkan orang-orang di tengah pandemi COVID-19.

We Are Here merupakan sebuah karya spesial milik Christian Bautista. (Baca Juga: Melalui Sweet Night, V BTS Sukses Patahkan Rekor Adele di iTunes)

Delon menyebut, kolaborasi ini merupakan mimpinya sejak lama. Bak gayung bersambut, Christian ternyata menawarkan proyek duet ini.

Berduet dengan Christian yang populer lewat lagu The Way You Look At Me dianggap Delon sebagai tantangan tersendiri.



"Mimpi yang menjadi nyata bisa duet sama Christian Bautista karena saya sangat ngefans sama dia. Awalnya kami bertemu di acara final Indonesian Idol 2007, dan di situ kami duet. Bertemu lagi 13 tahun kemudian, tahun 2020, di backstage konser Ronan Keating. Di situ kami ngobrol, akhirnya berkolaborasi," beber Delon seusai jumpa pers virtual peluncuran single We Are Here di Jakarta, Rabu (8/7).

Penyanyi kelahiran Jakarta, 20 Mei 1978 itu menilai, Christian merupakan musisi yang pintar dan jenius. Untuk lagu We Are Here saja, Christian menggubah liriknya hanya dalam waktu 10 menit.



"Dia tanya, bagaimana kalau kita berkolaborasi? Boleh banget, sudah ada lagunya? gue tanya. Oke gue akan buat 10 menit ya, akhirnya dibuat 10 menit dan menit ke-15 dia kirim ke gue via WA. Akhirnya didengar, bagus. Tapi, awalnya dia nyanyi doang, nggak ada musiknya. Lalu dibantu kakak gue, Daniel, jadi bagus," tutur Delon.

Lagu We Are Here diaransemen oleh Daniel Thamrin dengan genre pop sehingga kolaborasi antara Delon dan Christian terasa easy listening karena kekompakan dalam pembagian part lirik, yang menyatu lewat suara khas dan mumpuni dari kedua penyanyi.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak