Kolaborasi Delon dan Christian Bautista Hadirkan Single We Are Here

Kamis, 09 Juli 2020 - 12:50 WIB
loading...
Kolaborasi Delon dan Christian Bautista Hadirkan Single We Are Here
Penyanyi Delon Thamrin dan Christian Bautista merilis sebuah lagu berjudul We Are Here di Jakarta, Rabu (8/7). Foto/SINDOnews/Ramadhan Adiputra
A A A
JAKARTA - Dua penyanyi dari ajang pencarian bakat di dua negara berbeda, Delon Thamrin (Indonesian Idol) dan Christian Bautista (Star In a Million Filipina), mewujudkan harapan kolaborasi mereka melalui single berjudul We Are Here. Single tersebut berisi pesan semangat sekaligus menguatkan orang-orang di tengah pandemi COVID-19.

We Are Here merupakan sebuah karya spesial milik Christian Bautista. ( )

Delon menyebut, kolaborasi ini merupakan mimpinya sejak lama. Bak gayung bersambut, Christian ternyata menawarkan proyek duet ini.

Berduet dengan Christian yang populer lewat lagu The Way You Look At Me dianggap Delon sebagai tantangan tersendiri.

"Mimpi yang menjadi nyata bisa duet sama Christian Bautista karena saya sangat ngefans sama dia. Awalnya kami bertemu di acara final Indonesian Idol 2007, dan di situ kami duet. Bertemu lagi 13 tahun kemudian, tahun 2020, di backstage konser Ronan Keating. Di situ kami ngobrol, akhirnya berkolaborasi," beber Delon seusai jumpa pers virtual peluncuran single We Are Here di Jakarta, Rabu (8/7).

Penyanyi kelahiran Jakarta, 20 Mei 1978 itu menilai, Christian merupakan musisi yang pintar dan jenius. Untuk lagu We Are Here saja, Christian menggubah liriknya hanya dalam waktu 10 menit.

"Dia tanya, bagaimana kalau kita berkolaborasi? Boleh banget, sudah ada lagunya? gue tanya. Oke gue akan buat 10 menit ya, akhirnya dibuat 10 menit dan menit ke-15 dia kirim ke gue via WA. Akhirnya didengar, bagus. Tapi, awalnya dia nyanyi doang, nggak ada musiknya. Lalu dibantu kakak gue, Daniel, jadi bagus," tutur Delon.

Lagu We Are Here diaransemen oleh Daniel Thamrin dengan genre pop sehingga kolaborasi antara Delon dan Christian terasa easy listening karena kekompakan dalam pembagian part lirik, yang menyatu lewat suara khas dan mumpuni dari kedua penyanyi.

Lantaran ada pandemi, baik Christian maupun Delon merekam suara mereka di negara masing masing. Delon merekam suaranya di Nagaswara (Indonesia), sementara Christian di Filipina. ( )

Delon berharap lagu We Are Here dapat menginspirasi banyak orang untuk tetap bersabar menghadapi krisis penyakit yang sudah mencabut nyawa banyak manusia.

Melalui aplikasi Zoom, Christian mengaku bangga bisa berkolaborasi dengan Delon.

"Saya sangat bangga dan suportif dengan adanya kolaborasi bersama sahabat saya dari Indonesia untuk menyanyikan single kami berdua. 10 menit mengerjakan lagu ini dalam suasana lockdown di tengah kondisi pandemi," sebutnya.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1932 seconds (0.1#10.140)