CEO Hook Entertainment Tanggapi Isu Pinjam Uang Lee Seung Gi untuk Beli Apartemen Mewah

Minggu, 27 November 2022 - 19:30 WIB
loading...
CEO Hook Entertainment Tanggapi Isu Pinjam Uang Lee Seung Gi untuk Beli Apartemen Mewah
CEO Hook Entertainment Kwon Jin Young buka suara setelah dikabarkan meminjam uang Lee Seung Gi untuk membeli apartemen mewah. Kwon Jin meminjam uang miliaran. Foto/Soompi
A A A
JAKARTA - CEO Hook Entertainment Kwon Jin Young buka suara setelah dikabarkan meminjam uang Lee Seung Gi untuk membeli apartemen mewah. Kwon Jin Young disebut telah meminjam uang miliaran won selama 8 tahun terakhir.

Sebelumnya, media Korea 10Asia melaporkan bahwa antara 2014 dan 2021, Lee Seung Gi telah meminjamkan Kwon Jin Young sejumlah 4,725 miliar won atau Rp55 miliar. Uang tersebut dipinjam tanpa bunga.

Selain itu, 10Asia melaporkan bahwa selama periode waktu itu, Kwon Jin Young telah membeli apartemen mewah di Hannam the Hill sejumlah 3,4 miliar won atau Rp39 miliar secara tunai.

Waktu pembelian menimbulkan spekulasi bahwa Kwon Jin Young mungkin telah menggunakan pinjaman jangka pendek Lee Seung Gi untuk membeli apartemen untuk dirinya sendiri. Apartemen tersebut sekarang bernilai lebih dari 7 miliar won atau Rp82 miliar.

Baca Juga: Dispatch Bongkar Rekaman CEO Hook Entertainment Ancam Bunuh Lee Seung Gi

Terkait berita ini, Hook Entertainment buka suara. Melalui siaran resminya, dijelaskan bahwa apartemen tersebut adalah bisnis pribadi. Hal senada juga diungkap Kwon Jin Young yang menyebut hunian miliknya tidak ada hubungannya dengan Lee Seung Gi.

“(Kediaman) Hannam the Hill adalah bisnis pribadi Kwon Jin Young dan tidak ada hubungannya dengan Hook Entertainment," kata Hook Entertainment.

“Pembelian apartemen tidak ada hubungannya dengan Lee Seung Gi," jelas Kwon Jin Young dilansir dari Soompi, Minggu (27/11/2022).

Awal bulan ini, terungkap bahwa Lee Seung Gi telah mengirimkan sertifikasi konten ke Hook Entertainment untuk meminta pembayaran secara transparan.

Baca Juga: Lee Seung Gi Tak Pernah Dibayar Agensi Selama 18 Tahun sebagai Penyanyi

Dispatch kemudian menerbitkan laporan yang menyatakan bahwa Lee Seung Gi tidak pernah menerima bayaran untuk kariernya sebagai penyanyi dari agensi. Sementara perwakilan hukum Lee Seung Gi menambahkan bahwa bintang tersebut telah dihina dan diancam ketika dia meminta pembagian keuntungan.

Namun, Hook Entertainment membantah tuduhan yang dibuat oleh Dispatch. Agensi itu mengklaim bahwa mereka telah memeriksa semua detail keuangan yang relevan dengan Lee Seung Gi dan membayar semua utangnya saat memperbarui kontrak eksklusifnya pada 2021.

Di sisi lain, Hook Entertainment baru-baru ini menjalani penggeledahan dan penyitaan oleh Divisi Investigasi Kejahatan Berat Badan Kepolisian Nasional karena dugaan penggelapan oleh beberapa eksekutifnya.
(dra)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1883 seconds (11.252#12.26)