Jadi Pembuka Jogja-NETPAC Asia Film Festival, Piknik Pesona Bisa Disaksikan Eksklusif di Vision+

Minggu, 27 November 2022 - 23:19 WIB
loading...
Jadi Pembuka Jogja-NETPAC Asia Film Festival, Piknik Pesona Bisa Disaksikan Eksklusif di Vision+
10 sutradara terpilih dalam penayangan film di Vision+ Originals Piknik Pesona. (Foto MPI/Yohanes Demo)
A A A
JOGJAKARTA - Original series Piknik Pesona ditayangkan secara perdana di acara Jogja-NETPAC Asia Film Festival (JAFF) hari ini, tanggal 26 November 2022.

Original series hasil kerjasama Vision+ dan Palari Film ini merupakan sebuah antologi sepuluh film pendek karya sepuluh sutradara muda Tanah Air yang menceritakan berbagai kisah dari seluruh Indonesia. Sepuluh cerita ini memperlihatkan keberagaman budaya di Indonesia dari sudut pandang dan genre yang beragam.

Dalam Jogja-NETPAC Asia Film Festival 2022, Vision+ Originals Piknik Pesona ditampilkan di 5 studio bioskop Empire XXI. Kesepuluh sutradara, tim produksi, serta para pemain juga turut hadir untuk memeriahkan penayangan perdana Piknik Pesona di JAFF tahun ini.

Baca Juga : Kenalkan Budaya Lokal Lewat Piknik Pesona, Vision+ Gandeng Filmaker dari Berbagai Daerah

Kesepuluh film tersebut berjudul (s)Aya karya sutradara Aditya Ahmad, yang menampilkan Lutesha, Bakmi Bangka Heri karya sutradara Winnie Benjamin, yang menampilkan Brigitta Cynthia, Evakuasi Mama Emola karya sutradara Anggun Priambodo, yang menampilkan Ricky Malau dan Siti Fauziah, Gedang Renteng karya Gianni Fajri, yang menampilkan Shenina Cinnamon dan Fathia Izzati. Golden Age karya M. Reza Fahriyansyah, Jus Nanas Kue Lapis karya Ariani Darmawan, Marsiti dan Sapi Sapi karya Wisnu Surya Pratama, Pecel Kronikel karya Gugun Arief, Percakapan Kecil karya Tumpal Tampubolon, yang menampilkan Agnes Naomi, dan terakhir yaitu Uma de Raffa karya Abe. Selain itu, antologi film pendek ini diproduseri oleh Reno F. Junirman dan Edwin.

Sebelumnya, film Evakuasi Mama Emola atau dalam judul internasional Evacuation of Mama Emola karya Anggun Priambodo mendapatkan penghargaan Jury Prize for Best Short Film di Sundance Film Festival Asia 2022 yang merupakan penghargaan untuk kompetisi program Asia Short Film Competition.

Dua film pendek di Piknik Pesona lainnya, (s)Aya dan Bakmi Bangka Heri atau A Trip to Bangka juga berkompetisi di program Asia Short Film Competition di Sundance Film Festival Asia 2022.

ā€œPiknik Pesona adalah proyek kolaboratif yang melibatkan para sineas muda dari berbagai kota di Indonesia. 10 film pendek memotret beragam hasrat manusia dengan tantangannya. Semoga Piknik Pesona dapat dinikmati oleh seluruh penonton film Indonesia. Mari bersama merayakan keragaman film Indonesia," ungkap Reno F. Junirman, Produser Piknik Pesona.

Palari Film sendiri memilih film-film pendek karya sutradara muda karena hal tersebut sangat penting untuk memberikan ruang berekspresi dalam perjalanan karya para sineas-sineas dari daerah.

Baca Juga : Wulan Guritno Pakai Jersey BK8, Netizen: Endorsenya Situs Judi?

Sementara itu, kehadiran Vision+ bagi dia sangat penting untuk memberikan ruang kepada filmaker dalam berkarir di dunia perfilman. Sedangkan untuk para penonton Vision+ bisa menjadi tempat yang pas untuk menikmati film-film yang menarik.

Mulai 27 November 2022, seluruh film pendek dalam Piknik Pesona dapat disaksikan secara eksklusif di Vision+ dalam bentuk original series.
(wur)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1801 seconds (11.97#12.26)