Pecinta Kuliner Vietnam, Ini Kedai yang Bisa Menjadi Pilihanmu

Minggu, 27 November 2022 - 08:26 WIB
loading...
Pecinta Kuliner Vietnam, Ini Kedai yang Bisa Menjadi Pilihanmu
Kedai Banh Mi Oi, salah satu satu kedai di Jakarta yang mengusung cita rasa otentik Vietnam.
A A A
JAKARTA - Anda salah satu penggemar kuliner Vietnam atau penasaran kuliner negara naga biru ini? Jika iya, Anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke sana ya. Pasalnya di Jakarta, ada satu kedai yang mengusung cita rasa otentik Vietnam yaitu kedai Banh Mi Oi.

Dalam bahasa Vietnam, Bánh mì diambil dari kata Banh yang berarti roti dan mi yaitu gandum. Bánh mì adalah roti Vietnamese baguette yang renyah di luar namun lembut didalam. Diisi dengan protein pilihan, acar yang asam manis, ‘homemade’ mayones, timun, jalapeno, daun bawang dan wansui yang segar.

“Sesuai dengan nama kedai kami Banh Mi Oi, kami menyediakan berbagai menu makanan otentik khas Vietnam. Menu andalan kami yaitu Bánh mì, sandwich khas Vietnam dengan rasa yang variatif, Vietnam Phở, hidangan sup yang terbuat dari kaldu sapi yang dibuat homemade selama 30 jam dengan mie khas Vietnam dan potongan daging Wagyu," Jelas Amel.

Menariknya, kedai ini terbentuk berawal dari empat (4) sahabat dekat dengan latar belakang yang berbeda (Indonesia, Vietnam, Perancis) yang mempunyai kesamaan hobi berburu makanan lezat, mereka ingin mencari Vietnam sandwich (Bánh mì ) dengan rasa yang otentik di Jakarta, namun tidak ditemukan cita rasa otentik yang sesungguhnya. Sehingga tercetuslah ide untuk membuat banh mi dengan rasa yang persis seperti di Vietnam. Dengan ramuan resep tradisional turun-temurun khas Vietnam, pada saat pandemi 2020 terealisasikanlah “Banh Mi Oi” dengan cita rasa otentik Vietnam untuk masyarakat Indonesia.

Selain menghadirkan cita rasa otentik, harga menu pun juga sangat kompetitif, yakni dibandrol mulai dari harga 60 ribuan. Untuk dapat menikmati menu otentik khas Vietnam ini, bisa order melalui online Gofood/Grabfood atau datang langsung ke outlet terdekat di kawasan Jakarta Utara, Jakarta Pusat dan Jakarta Selatan di Growell Whole Foods, Pondok Indah.

"Bagi para pecinta kopi, produk utama minuman kami Cà phê sữa đá atau Kopi Vietnam, dengan biji kopi yang didatangkan langsung dari Vietnam. Kopi Cà phê sữa đá juga tersedia di supermarket Grand Lucky cabang SCBD dan Mall of Indonesia, Growell Wholefoods cabang Gunawarman, Pondok Indah, ” tambah Amel.

Dalam rangka grand opening Banh Mi Oi cabang Pondok Indah akan mendapatkan diskon 20% untuk semua menu makanan baik dine in ataupun takeaway dari tanggal 26 - 29 November 2022.
(atk)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1992 seconds (11.252#12.26)