Selain Lisa BLACKPINK, 5 Idol Korea Ini Pernah Jadi Korban Penipuan Manajernya

Kamis, 09 Juli 2020 - 14:33 WIB
loading...
Selain Lisa BLACKPINK, 5 Idol Korea Ini Pernah Jadi Korban Penipuan Manajernya
Selain Lisa BLACKPINK yang mengalami penipuan oleh manajernya, ada beberapa idol Korea lainnya yang dikabarkan pernah mengalami hal serupa. Salah satunya Song Hye Kyo. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Sebelum mencapai kesuksesan, sejumlah selebritas Korea harus melalui jalan panjang. Bahkan, di antaranya menjadi korban penipuan sang manajer.

Selain Lisa BLACKPINK yang ditipu sebesar 1 miliar KRW oleh manajernya yang sudsh begitu dipercaya dan diandalkannya, ada beberapa idol Korea lainnya yang dikabarkan pernah mengalami hal serupa. Salah satunya adalah boy band yang namanya sudah mendunia.

Beberapa selebritas Korea ini harus menghadapi segela sesuatu, mulai pemerasan hingga pencurian. Seperti dilansir Koreaboo, berikut 5 selebritas Korea yang menjadi korban penipuan manajer.

1. Song Hye Kyo
15 tahun yang lalu, ketika nama Song Hye Kyo baru saja mulai dikenal berkat bermain di Autumn in My Heart dan Full House, dia mengalami insiden traumatis. Cerita lengkap terungkap pada episode Channel A Rumor Has It. Pada tahun 2005, ibu Song Hye Kyo menerima email anonim berisi pemerasan uang sebesar 250 juta KRW atau dia dan putrinya akan disiram dengan tong asam hidroklorat.

Pemeras memberi tahu ibu Song Hye Kyo bahwa tubuh putrinya akan membusuk dan meleleh selamanya, jika dia tidak menurut, pindah rumah dan menghubungi polisi. Investigasi polisi segera mengungkapkan bahwa pemeras yang dimaksud tidak lain adalah mantan manajer Song Hye Kyo, yang telah ia percayai dan bahkan dihidupi selama tiga tahun. Song Hye Kyo dan ibunya sangat terpukul mengetahui dia mengirim ancaman kekerasan setelah berjuang secara finansial dan menjadi tunawisma.

2. Super Junior
Sekitar tahun 2009, Yesung harus keluar dari jadwal Super Junior secara tak terduga karena dia merasa tidak sehat. Setelah anggota lainnya meninggalkan apartemen mereka, Yesung tetap tinggal di tempat tidur. Tetapi dia tidak bisa beristirahat, karena mendengar suara berisik di luar.

Yesung pun terkejut ketika pergi keluar untuk mencari sumber kebisingan dan mendapati manajer kelompok itu mencoba melarikan diri dengan semua hadiah yang diberikan penggemar mereka. Manajer itu juga berusaha mencuri barang-barang milik anggota Super Junior lainnya. (Baca juga: Seperti Apa Impian Pernikahan Member JKT48? ).

3. Lee Jong Hyuk
Selain menjadi aktor yang hebat, Lee Jong Hyuk merupakan seorang pria yang baik dan penuh kasih. Namun, manajernya sendiri mengambil keuntungan dari itu, seperti yang diungkapkan media Korea pada tahun 2013 lalu. Pada Maret 2011, manajer Lee Jong Hyuk (Choi), membuat berita bohong untuk mendapatkan uang darinya.

Choi mengatakan bahwa ibunya baru-baru ini didiagnosis menderita kanker. Merasa tersentuh, Lee memberi manajernya uang sebesar 5 juta KRW untuk membayar perawatan. Tapi tanpa Lee sadari, keseluruhan cerita itu adalah bohong. Choi melanjutkan menipu enam bintang lain di agensi Lee Jong Hyuk dengan berbohong tentang kesehatan ibunya.

Akhirnya, pada tahun 2013, manajer itu ditangkap dan didakwa melakukan penipuan. Choi mengungkapkan bahwa ia membutuhkan uang itu untuk membayar hutang pribadi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1596 seconds (0.1#10.140)