Park Seo Joon Jadi Duta Besar Kehormatan Sensus Penduduk 2020

Kamis, 09 Juli 2020 - 21:33 WIB
loading...
Park Seo Joon Jadi Duta Besar Kehormatan Sensus Penduduk 2020
Park Seo Joon telah dipilih sebagai duta besar kehormatan Sensus Penduduk dan Perumahan 2020. Ini karena populatirasnya di dunia hiburan Korea dan karakternya yang disukai. Foto/Istimewa.
A A A
SEOUL - Park Seo Joon dan mantan pembawa berita Park Sung Young telah dipilih sebagai duta besar kehormatan Sensus Penduduk dan Perumahan 2020 dan Sensus Pertanian, Kehutanan, dan Perikanan 2020.

Sesuai dengan pedoman jarak sosial, hanya sedikit perwakilan yang hadir di acara yang berlangsung di auditorium SKY31 Convention di Jamsil, Seoul, pada Rabu (8/7).

Terpilihnya Park Seo Joon ini karena dia menjadi aktor dan membangun citra yang dapat dipercaya melalui drama, film, dan variety show. Sementara, Park Sun Young telah memupuk citra kepercayaan dan stabilitas melalui pekerjaannya sebagai pembawa berita.

"Karena kepercayaan dan keakuratan adalah pilar pekerjaan kami dalam sensus, kami percaya mereka adalah orang yang tepat untuk menjadi duta besar kehormatan kami," jelas Statistik Korea seperti dilansir Soompi.

Park Seo Joon sendiri mengaku senang telah ditunjuk sebagai duta besar kehormatan untuk sensus, yang merupakan acara berskala besar dan diadakan setiap lima tahun sekali. Dia berjanji akan melakukan yang terbaik untuk membantu mencapai tujuan tingkat partisipasi 100%. (Baca juga: Selain Lisa BLACKPINK, 5 Idol Korea Ini Pernah Jadi Korban Penipuan Manajernya ).

“Saya pikir penting untuk menyampaikan berita tentang sensus. Itu menjadi dasar dari semua pembuatan kebijakan di Korea. Informasi yang dikumpulkan melalui sensus akan memberikan data yang akurat untuk membentuk kebijakan mengenai kesejahteraan, transportasi, pendidikan, dan bidang lainnya, jadi saya pikir penting bagi semua orang untuk mengambil tanggung jawab pribadi dan berpartisipasi," kata Park Seo Joon.

Hal senada juga diucapkan oleh Park Sun Young. Menariknya, ini merupakan kedua kalinya dia ditunjuk sebagai duta besar kehormatan. Di mana pertama Park Sun Young terpilih pada tahun 2016

"Saya akan melakukan yang terbaik untuk mempromosikan sensus sehingga banyak dari kita warga dapat merespons dan berbagi cerita mereka, dan membawa perubahan di masa depan," ujar Park Sun Young.

"Saya percaya kita perlu memiliki pemahaman yang baik tentang hadiah kita untuk menyiapkan kebijakan yang baik. Saya yakin beberapa orang akan merasa tidak terbiasa dengan sensus, sehingga di situlah kami akan turun tangan dan membantu. Aku akan melakukan yang terbaik," sambungnya.

Sebagai duta besar kehormatan, Park Seo Joon dan Park Sun Young akan berpartisipasi dalam berbagai kegiatan online dan offline untuk mendorong warga untuk berpartisipasi dalam sensus yang akan datang.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1448 seconds (0.1#10.140)