4 Cara Membuat Foundation Tahan Lama dan Tidak Luntur

Selasa, 29 November 2022 - 17:39 WIB
loading...
4 Cara Membuat Foundation Tahan Lama dan Tidak Luntur
Ada beberapa cara membuat foundation tahan lama dan tidak luntur. / Foto: ilustrasi/Freepik
A A A
JAKARTA - Ada beberapa cara membuat foundation tahan lama dan tidak luntur. Seperti diketahui foundation berguna untuk membuat kulit wajah terlihat lebih merata, cerah dan halus.

Namun, terkadang saat digunakan dalam waktu yang cukup lama, foundation tidak terlihat sebagus ketika kali pertama diaplikasikan.

Perubahan tampilan itu biasanya ditandai dengan kulit wajah yang menjadi mengkilap, atau warna dari foundation tidak lagi merata karena luntur akibat minyak.

Baca juga: 5 Film Indonesia yang Masuk Netflix, Nomor 2 dan 4 Borong Piala Citra FFI 2021

Nah, untuk kamu yang sering merasakan seperti itu, ada cara agar foundation tahan lama dan tidak luntur. Seperti dilansir dari laman Boldsky, berikut beberapa caranya.

1. Persiapkan Kulit Wajah

Tahapan penting yang pertama sebelum mengaplikasikan foundation, yakni mempersiapkan kulit terlebih dahulu. Caranya, Anda bisa menggunakan beberapa es batu yang dibungkus dengan handuk kering.

Selenjutnya, pijatkan pada wajah selama 5 menit, dan biarkan airnya meresap pada kulit. Cara tersebut berguna untuk mengunci foundation pada kulit dan membuat foundation tahan lama.

2. Gunakan Concealer

Bagi Anda yang bingung mengaplikasikan foundation atau concealer terlebih dahulu, jawabannya adalah gunakan concealer lebih dulu untuk mengkontur wajah.



Kemudian, Anda terapkan concealer di bawah area mata, hidung, di atas bibir, serta dahi. Dengan mengaplikasikan concealer terlebih dulu, bisa membuat hasil riasan terhindar dari cakey.

3. Gunakan Bedak Tabur

Jangan asal pilih bedak tabur, pilihlah jenis bedak tabur untuk membuat foundation tahan lama. Karena, bedak tabur bisa meredam keluarnya minyak pada area T, serta mencegah foundation menjadi melting.

Baca juga: Kenapa Polio Tidak Selalu Akibatkan Lumpuh? Ini Penjelasannya

4. Aplikasikan Foundation Memakai Jari Tangan

Sebaiknya aplikasikan foundation dengan jari tangan, agar hasilnya lebih halus dan flawless. Kemudian, pastikan Anda memilih foundation yang sesuai dengan warna kulit. Jangan gunakan foundation berlebihan, secukupnya saja. Gunakan blotting paper untuk mengurangi foundation apabila berlebih. Langkah itu juga dapat membuat foundation tahan lama.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1465 seconds (0.1#10.140)