Berkolaborasi dengan Mitra, Traveloka Ikut Cegah Penyebaran Covid-19

Selasa, 28 April 2020 - 02:22 WIB
loading...
Berkolaborasi dengan Mitra, Traveloka Ikut Cegah Penyebaran Covid-19
Berkolaborasi dengan beberapa mitra, Traveloka turut berkontribusi dalam pencegahan Covid-19 melalui berbagai program. / Foto: ist
A A A
JAKARTA - Sebagai respons terhadap situasi pandemi Covid-19, Traveloka melakukan berbagai inisiatif guna menyediakan ragam kebutuhan masyarakat. Berkolaborasi dengan beberapa mitra, Traveloka turut berkontribusi dalam berbagai program, seperti gerakan Indonesia Pasti Bisa yang diinisiasi East Ventures, mengaktifkan Program Traveloka Tanggap dan menggandeng Perusahaan Otobus (PO) Pahala Kencana, serta sejumlah lainnya.

"Kami sangat prihatin atas perkembangan situasi pandemi Covid-19 di Indonesia dan berharap agar situasi ini dapat segera membaik. Kami melihat bahwa saat ini dibutuhkan kerja sama kolaboratif yang dilakukan secara konsisten dan menyasar berbagai segmen untuk dapat membantu pemerintah dalam menanggulangi situasi saat ini," ujar Chief Marketing Officer Traveloka, Dionisius Nathaniel melalui keterangan resmi di Jakarta, Senin (27/4).

Traveloka bersama sejumlah perusahaan lainnya berpartisipasi dalam penyaluran dana yang dihimpun gerakan Indonesia Pasti Bisa, sebuah platform crowdfunding. Untuk program ini, Traveloka memberikan kontribusi sebesar Rp200.000.000, yang nantinya total dari seluruh dana yang terhimpun akan dialokasikan untuk mendukung inisiatif penyediaan 100.000 test kit secara gratis.

Test kit RT-PCR buatan Indonesia dikembangkan Nusantics sebagai salah satu anggota dari task force Covid-19 (TFRIC19) yang dibentuk oleh Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT).

Kemudian, di program Traveloka Tanggap, dilakukan penyediaan hand sanitizer di pool bus Pahala Kencana di enam kota besar. Pengadaan hand sanitizer dan informasi praktis ini disediakan di sejumlah pool bus Pahala Kencana yang tersebar di Jakarta, Bandung, Palembang, Malang, Kudus, serta Denpasar sejak 31 Maret 2020.

Selanjutnya, pada program Traveloka Tanggap, Traveloka juga menggandeng Kalbe Nutritionals untuk menjaga kesehatan masyarakat melalui donasi Traveloka Poin. Di sini, Traveloka mengajak para pengguna Traveloka untuk melakukan penukaran Traveloka Poin guna berkontribusi dalam pengadaan makanan untuk balita bagi keluarga yang kurang mampu.

Adapun jumlah Traveloka Poin yang berhasil ditukarkan yaitu senilai Rp200.040.000 atau setara dengan 20.004 kemasan Milna Nature Delight yang telah disalurkan melalui Rumah Zakat. Penyaluran makanan yang dilakukan pada 25 Maret lalu ini telah diterima 1.667 keluarga yang berdomisili di Desa Berdaya Marunda, Cilincing, Jakarta Utara.

Traveloka Tanggap melalui donasi Traveloka Poin juga melakukan aksi menjaga kesehatan masyarakat dengan produk Kalbe Consumer Health. Lewat produk Fatigon, Traveloka memanfaatkan kanal Traveloka Poin untuk menyalurkan produk kepada salah satu pejuang hidup yang harus tetap berjuang saat pandemi Covid-19.

Sejumlah program Traveloka Tangga lainnya yang telah dilakukan Traveloka di tengah pandemi Covid-19, antara lain Bantu Jaga Nutrisi Paramedis dalam Kampanye #KebaikanKedelai, serta Donasi Traveloka Poin untuk Penyediaan 5.000 Masker Kain.

"Melalui berbagai inisiatif yang kami lakukan dengan para mitra, kami mengajak masyarakat Indonesia, khususnya para pengguna Traveloka, untuk turut berkontribusi dan berpartisipasi secara aktif guna menekan dampak dan laju penyebaran Covid-19 di Tanah Air," pungkas Dion.
(nug)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4480 seconds (0.1#10.140)