Gelar Syukuran Rumah Baru, Jessica Iskandar: Semoga Diberi Kemakmuran dan Kesuksesan

Rabu, 30 November 2022 - 05:30 WIB
loading...
Gelar Syukuran Rumah Baru, Jessica Iskandar: Semoga Diberi Kemakmuran dan Kesuksesan
Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag baru saja menggelar acara syukuran rumah baru yang berada di pulau dewata Bali. Foto/YouTube Jessica Iskandar
A A A
BALI - Pasangan artis Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag baru saja menggelar acara syukuran rumah baru yang berada di pulau dewata Bali. Uniknya dalam upacara itu mereka mengusung tradisi adat Bali.

Terlihat dalam acara itu sebagian yang hadir mengenakan pakaian bernuansa adat Bali. Dengan menyiapkan beberapa sesajian bakal didoakan oleh pecalang, untuk memberkati rumah baru tersebut.

Namun disela-sela acara itu, Jedar begitu biasa disapa Jessica Iskandar, mengucapkan rasa bahagia, atas acara syukuran rumah baru. Sehingga dia berharap rumah baru itu dapat memberikan kenyamanan bagi penghuni menempati rumah baru itu.

"Semoga rumah ini nanti melalui upacara ini, akan diberkati, diberikan izin kepada leluhur di tanah ini sebelum kami ke sini. Semoga menempati rumah ini untuk keluarga baru kami bisa diberikan kesehatan, kebahagian, rasa syukur, kemakmuran dan kesuksesan," kata Jedar dikutip di Kanal YouTube Jessika Iskandar, Selasa (29/11/2022).

Baca Juga: Rumah Baru Rampung, Jessica Iskandar Gelar Selamatan

"Semoga rumah ini membawa berkah, memberikan kenangan-kenangan indah manis buat keluarga kami,"sambung dia.

Dalam kesempatan itu, Jedar meminta salah seorang ibu tepat berada disampingnya untuk menjelaskan upacara adat Bali. Tak berselang lama, seorang ibu itu sedikit menceritakan kalau tujuan upacara adat pada rumah baru, tentu membersihkan pekarangan dirumah baru.

"Membersihkan pekarangan, nanti tanya ibunya saya juga tidak begitu paham. Tetapi yang jelas membersihkan pekarangan dan memberikan aura positif," ujar seorang ibu.

"Ini air sucinya, ini di rumah pendeta mintanya banyak macamnya, ini penggulapan dan membersihkan ini,"tambah dia.

Setelah mendengar penjelasan dari seorang ibu yang berada disampingnya, wanita 34 tahun itu sempat menjelaskan beberapa outfit yang ia kenakan pada saat acara syukuran rumah.

"Ini outfit of the day aku, nggak make up soalnya masih beres-beres. Jadi ini aku pake baju kebaya Bali dengan sarung terus ini selendang namanya anteng," ujar dia.

Lebih lanjut, Vincent Verhaag menekankan kepada para pendatang di pulau dewata Bali untuk selalu menghormati tradisi adat setempat. Sehingga hal itu perlu diperhatikan oleh semua pendatang, ketika benar-benar serius untuk bertempat tinggal di Bali.

"Bagi pendatang harus menghormati leluhur Bali, bangun rumah atau restoran apapun itu. Menghormati leluhurnya, bikinlah upacara untuk menghormati upacara terima kasih untuk buat syukuran," tutur Vincent Verhaag.
(hri)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3429 seconds (11.210#12.26)