Sambut Natal 2022, Kemenparekraf dan MNC Peduli Gelar Donor Darah

Rabu, 30 November 2022 - 14:02 WIB
loading...
Sambut Natal 2022, Kemenparekraf dan MNC Peduli Gelar Donor Darah
Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama MNC Peduli dan PMI kembali menggelar kegiatan donor darah. / Foto: Melati Pratiwi
A A A
JAKARTA - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif kembali menggelar kegiatan donor darah. Dalam kegiatan yang juga rangkaian aksi sosial natal ini, Kemenparekraf menggandeng MNC Peduli dan Palang Merah Indonesia (PMI).

Menurut Head of CSR MNC Group, Tengku Havid, donor darah ini terbilang sederhana, tetapi manfaat yang dibawa begitu besar untuk keselamatan banyak nyawa.

"Dengan donor darah, aksi sederhana namun dapat menyelamatkan banyak nyawa dan banyak manfaat positif juga bagi para pendonor," tutur Tengku Havid, Selasa (30/11/2022).

Baca juga: Nonton Anak Jalanan: A New Beginning di Vision+, Simak Jadwal dan Episode Terbarunya

Keiatan donor darah ini memasang target hingga 200 pendonor. Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas sekaligus Ketua Panitia Natal Kemenparekraf 2022, Josua Puji Mulia Simanjuntak optimistis bahwa target yang dipasang dapat tercapai.

"Target minimum 200 pendonor darah, ini sudah lebuh dari 120 yang hadir dan kita optimistis bisa mencapai target atau bahkan lebih," ujar Josua saat ditemui di Ruang Satelit Balaiurung Kemenparekraf, Jakarta.

Meskipun aksi sosial donor darah ini dalam rangka perayaan natal, namun bukan artinya darah bakal disumbangkan spesifik ke suatu tempat saja. Melainkan, semua darah yang terkumpul akan disalurkan pada mereka yang membutuhkan melalui Palang Merah Indonesia (PMI).

"Kita bekerja sama dengan PMI, makanya darahnya nanti diteruskan oleh PMI. Saya rasa itu akan diberikan kepada siapa saja yang membutuhkan darah tersebut," kata Josua Puji.



Josua kemudian menjelaskan, donor darah bukanlah satu-satunya aksi sosial untuk natal tahun 2022. Pihak Kemenparekraf juga bakal berbagi dengan anak-anak panti asuhan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1889 seconds (11.252#12.26)