Lewati Skrining, Wamenparekraf Angela Pastikan Seluruh Peserta Donor Darah Kemenparekraf Sehat

Rabu, 30 November 2022 - 15:07 WIB
loading...
Lewati Skrining, Wamenparekraf Angela Pastikan Seluruh Peserta Donor Darah Kemenparekraf Sehat
Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo, menyebutkan bahwa para pendonor dipastikan dalam kondisi sehat. / Foto: Melati Pratiwi
A A A
JAKARTA - Kegiatan donor darah yang digelar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bersama MNC Peduli pada hari ini, Rabu (30/11/2022), diikuti banyak peserta.

Para peserta donor darah tampak memenuhi Ruang Satelit Balaiurung Kemenparekraf, Jakarta, yang menjadi lokasi aksi sosial menyambut natal tersebut.

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo , menyebutkan bahwa para pendonor dipastikan dalam kondisi sehat.

Baca juga: Sambut Natal 2022, Kemenparekraf dan MNC Peduli Gelar Donor Darah

"Kami bersama PMI (Palang Merah Indonesia) dan juga MNC Peduli, mengajak teman-teman Kemenparekraf yang lolos skrining tentunya yang sehat. Tadi ada catatan ya, sehatnya seperti apa untuk bisa mendonorkan darahnya pada hari ini," ungkap Angela, Rabu (30/11/2022).

Aksi donor darah ini, lanjut Angela, sebagai salah satu rangkaian kegiatan natal. Hal ini juga senada dengan pernyataan dari Staf Ahli Bidang Inovasi dan Kreativitas sekaligus Ketua Panitia Natal Kemenparekraf 2022, Josua Puji Mulia Simanjuntak.

Josua menjelaskan bahwa ada kegiatan selain donor darah yang bakal dilakukan Kemenparekraf untuk Natal tahun ini. Pihaknya akan berbagi kebaikan pada anak-anak panti asuhan berupa skill yang berguna untuk kehidupan mereka.



"Jadi ada dua kegiatan sosial, pertama mengajarkan mereka membut kerajinan tangan. Kami mengajarkan mereka supaya mereka bisa menciptakan karya-karya yang dapat mereka jual. Kedua, mengajarkan anak anak panti asuhan untuk belajar masak, ini simpel dan nantinya juga bisa dijual," tutur Josua.

Donor darah aksi sosial natal ini sendiri memasang target sebanyak 200 pendonor. Josua Puji sendiri optimisti bahwa jumlah tersebut mampu tercapai.

Sebagai informasi, kegiatan donor darah aksi sosial natal ini merupakan sebagai wujud kepedulian sosial pegawai Kemenparekraf terhadap sesama dan sebagai sarana berkat bagi orang lain melalui hal kecil.

Baca juga: Dinilai Bela Arawinda Kirana, Akun Media Sosial Chicco Jerikho Diserbu Warganet

Kegiatan ini juga diharapkan dapat membantu PMI dalam penyediaaan kebutuhan jumlah darah yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat.
(nug)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1398 seconds (10.55#12.26)