Ini Sederet Mainan yang Cocok untuk Bayi, Aman dan Edukatif

Rabu, 30 November 2022 - 17:24 WIB
loading...
Ini Sederet Mainan yang Cocok untuk Bayi, Aman dan Edukatif
Ilustrasi. (Foto: dok Freepik/master1305)
A A A
JAKARTA - Bermain bersama si kecil, memang begitu menyenangkan. Belum lagi, berbagai tingkah lucu dan menggemaskan membuat betah untuk berlama-lama bermain. Namun, ternyata mengajak bermain bayi memiliki berbagai manfaat untuk tumbuh kembangnya, seperti kemampuan dalam berinteraksi.

Begitu pun saat mengajaknya bermain dengan mainan edukatif. Hal tersebut dapat membantu mengembangkan kemampuan motorik halus dan kasar pada bayi. Oleh karena itu, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu kegunaan dari mainan bayi dan sesuaikan dengan usia si kecil.

Selain itu, ada beberapa tips lainnya agar tak salah pilih, di antaranya, terbuat dari bahan aman, lembut, juga empuk, lalu memiliki tekstur, warna, ukuran, dan bentuk yang beragam, serta mudah dibersihkan. Jangan lupa, untuk selalu baca petunjuk penggunaan serta hindari mainan berukuran kecil dan mudah lepas.

Untuk Anda yang masih bingung apa saja mainan edukatif untuk bayi, yuk simak ulasannya berikut ini.

Baby Playmat
Baby playmat merupakan matras lipat yang aman untuk menjadi tempat bermain. Lantaran, playmat ini terbuat dari bantalan yang lembut dan nyaman. Dengan begitu, bayi dapat merasakan tekstur karpet.

Selain itu, baby playmat ini juga bisa menjadi alas untuk bayi yang tengah belajar tengkurap, karena playmat dilengkapi corak yang berwarna-warni menarik perhatian. Ada juga yang memiliki berbagai gambar pada dua sisinya, sehingga dapat membantu bayi mengenali bentuk.

Permukaan baby playmat yang tahan air dan mudah dibersihkan serta antislip, membuat bayi akan aman saat bermain di atas baby playmat. Karena itu, baby playmat juga cocok sebagai alas belajar merangkak dan berjalan. Baby playmat juga mudah untuk dipindahkan.

Salah satu baby playmat yang dapat menjadi pilihan ialah Mugu Playmat . Lantaran, playmat dari Mugu ini tidak beracun dan tidak berbau, bebas BPA, phthalates, serta timbal. Dengan berbagai manfaatnya, baby playmat ini cocok sebagai alas bermain untuk bayi mulai berusia 4 bulan.

Playmat ini juga bisa Anda gunakan sebagai alas untuk olahraga yoga juga, lho.

Rattle atau kerincing
Mainan rattle atau kerincing mungkin sudah tidak asing lagi. Rattle tersedia dalam berbagai macam bentuk menarik dan mudah dipegang oleh bayi. Bahannya pun ringan, sehingga aman saat dimainkan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1479 seconds (10.177#12.26)