alexametrics

Ini Tips Miss Indonesia Carla Yules Pertahankan Berat Badan Ideal

loading...
Ini Tips Miss Indonesia Carla Yules Pertahankan Berat Badan Ideal
Miss Indonesia 2020 Carla Yules memiliki cara tersendiri untuk mempertahankan berat badannya agar tetap ideal selama masa pandemi Covid-19 berlangsung. (SINDOnews/Isra Triansyah)
A+ A-
JAKARTA - Miss Indonesia 2020 Carla Yules punya cara tersendiri untuk mempertahankan berat badan idealnya selama masa pandemi Covid-19. Selama masa #dirumahaja, banyak orang mengeluhkan berat badan yang naik. Namun, Carla punya jurus jitu agar berat badannya tetap stabil.

Menjaga berat badan tetap ideal bukan hanya sebuah kewajiban bagi Carla. Ini memang diperlukan untuk menyambut Miss World 2020 yang akan dia ikuti. Namun, lebih dari itu, ada alasan kesehatan mengapa dia harus mempertahankan berat badan idealnya.

Harus diakui, kebijakan pemerintah yang mewajibkan warga untuk tetap di rumah selama pandemi berlangsung memang membatasi kegiatan yang dapat menguras keringat. Ini tentu membuat sebagian besar orang bosan. Bahkan, tidak sedikit pula yang melampiaskan rasa bosan dirumah dengan meyantap camilan. Menyantap camilan untuk menghibur diri memang tidak salah, tapi ngemil berlebihan akan mengakibatkan peningkatan kalori dalam tubuh.

Untuk menghindari hal tersebut, Carla punya jurus jitu. Ada sejumlah kegiatan yang dia lakukan untuk mengerem kebiasaan ngemil dan tetap menjalankan hidup sehat. Salah satunya adalah dengan berolahraga.



“Buat aku, olahraga itu kebutuhan yang penting, apalagi di tengah pandemi Covid-19 sekarang, dengan berolahraga sistem imunitas kita juga lebih terjaga,” ujar wanita berusia 24 tahun ini.

Beberapa jenis olahraga yang bisa dilakukan selama masa pandemi ini adalah lompat tali, senam aerobik, yoga, push-up, dan menari. Selain olahraga, wanita cantik lulusan William Angliss Institute ini juga senang mempelajari hal baru untuk mengisi waktu kosongnya. “Misalnya belajar alat musik baru, atau hal-hal yang belum sempat aku coba sebelumnya,” kata dia.



Selain berolahraga dan mencoba hal baru, Carla, yang baru saja berulang tahun tepat pada 7 Juli ini, juga memperhatikan pola makannya. Salah satunya adalah mengganti nasi dengan sumber karbohidrat kompleks lain seperti nasi shirataki, brown rice, oats, roti gandum, dan lainnya.

Menurut Miss Indonesia 2020 ini, penting bagi semua orang untuk menemukan titik di mana mereka merasa nyaman dan mencintai diri mereka sendiri. Ini akan membuat mereka lebih menghargai diri sendiri dan menjaga kesehatan.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak