Bantu Korban Gempa Cianjur, MNC Peduli Penuhi Kebutuhan Pokok

Sabtu, 03 Desember 2022 - 22:05 WIB
loading...
Bantu Korban Gempa Cianjur, MNC Peduli Penuhi Kebutuhan Pokok
MNC Peduli turut membantu korban gempa Cianjur, Jawa Barat. Beragam kebutuhan pokok diberikan untuk meringankan para korban di beberapa tempat pengungsian. Foto/YouTube Partai Perindo
A A A
JAKARTA - MNC Peduli turut membantu korban gempa Cianjur , Jawa Barat. Beragam kebutuhan pokok diberikan untuk meringankan para korban di beberapa tempat pengungsian di kawasan Cianjur.

Head of CSR MNC Group Tengku Havid mengungkapkan, bentuk bantuan yang diberikan oleh MNC Peduli sendiri yakni berupa kebutuhan yang memang dibutuhkan dan bisa didistribusikan secara cepat.

“Kita bawa stok yang ada secepatnya bisa kita bawa, yaitu pastinya sembako dan air atau minuman energi. Yang bisa dikonsumsi, yang dibutuhkan dan kemudian bisa didistribusikan dengan cepat,” kata Tengku Havid dalam Podcast Aksi Nyata di YouTube Partai Perindo, Sabtu, (3/12/2022).

Havid menjelaskan, sama seperti saat menyalurkan bantuan bagi para korban beberapa gempa yang pernah terjadi sebelumnya di Indonesia, untuk memberi bantuan kepada korban gempa Cianjur, MNC Peduli melakukan beberapa koordinasi yang cukup matang dengan sigap dan cepat.

Baca Juga: MNC Peduli Kembali Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

“Jadi sesuai arahan Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo, bahwa tim MNC Peduli itu harus sigap dan cepat dalam membantu saudara-saudara kita yang dapat musibah, terutama musibah seperti bencana alam,” jelas Havid.

Menurut Havid, belajar dari pengalaman saat menyalurkan bantuan korban gempa sebelum-sebelumnya, MNC Peduli juga telah mempersiapkan segala sesuatu untuk mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi saat memberikan bantuan ke lokasi.

“Kami biasanya kalau yang besar-besar ini, pengalaman kami di Palu, di Lombok, atau di Pandeglang, itu setelah kejadian kami tim kita di lapangan, kalau mereka susah dihubungi, berarti kita antisipasi bahwa di sana mati lampu atau mereka juga kena atau segala macem,” ujar Havid.

“Jadi kami juga prepare, ketika kita dapat komunikasi, secepatnya kita berangkat dengan membawa bantuan yang memang kita siapkan untuk keadaan yang emergency,” sambungnya.

Baca Juga: Dapat Bantuan dari MNC Peduli, Warga Terdampak Gempa Cianjur: Terima Kasih, Sangat Bermanfaat
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3088 seconds (10.55#12.26)