Bantu Korban Gempa Cianjur, MNC Peduli Penuhi Kebutuhan Pokok

Sabtu, 03 Desember 2022 - 22:05 WIB
loading...
A A A
Strategi dalam memberikan bantuan terhadap korban gempa tersebut yang pertama yakni dengan mempersiapkan logistik secara matang yang sifatnya siap saji. Strategi kedua adalah terkait persiapan akses yang akan dilalui tim MNC Peduli untuk bisa sampai ke lokasi bencana.

“Kedua, kami harus liat aksesnya, dan disana kami siapa yang memandu, karena kalau tidak ada orang yang lebih profesional ya itu kan bisa membahayakan jiwa juga kan kalau kita asal masuk blusukan, jadi seperti di sana kami memandu,“ ucap Havid.

Selain itu, MNC Peduli juga memiliki tiga cara agar bantuan untuk para korban bencana bisa merata dan terdistribusi dengan baik. “Nah, jadi strateginya ada tiga hal ya. Kita kasih sendiri, kita distribusikan sendiri, kalau skala besar kita distribusikannya melalui posko posko resmi seperti yang dikelola oleh TNI supaya tepat sasaran,” ungkap Havid.

“Ketiga itu mungkin kita minta bantuan relawan-relawan di sana yang bisa mengantarkan dalam skala yang kecil, karena di sana kan bangak sekali yang susah dijangkau,” tandasnya.

(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)