Alami Gangguan Pita Suara, Judika: Aku Rasakan Itu Sangat Sakit

Minggu, 04 Desember 2022 - 07:41 WIB
loading...
Alami Gangguan Pita Suara, Judika: Aku Rasakan Itu Sangat Sakit
Penyanyi Judika mengaku bahwa kondisi pita suaranya sedang tidak dalam keadaan baik-baik saja. Foto/Ayu Utami Anggraeni/MPI
A A A
JAKARTA - Penyanyi Judika mengaku bahwa kondisi pita suaranya sedang tidak dalam keadaan baik-baik saja. Bahkan, belum lama ini pria berdarah Batak itu sampai harus bernyanyi pada saat dirinya sedang demam tinggi.

"Di Baubau kemarin aku nyanyi kondisinya sempet 40 derajat demamnya, jadi aku nyanyi tuh dalam demam tinggi," ujar Judika saat ini belum di kawasan Tebet, Jakarta Selatan pada Sabtu (3/12/2022).

Sayang totalitas itu kini malah berujung pada suaranya yang kurang baik. Sampai dokter pun menyarankan agar Judika berhenti bernyanyi untuk sementara waktu. Pasalnya jika diteruskan akan berakibat fatal.

"Dokter sebenernya udah nyaranin untuk berhenti dulu (nyanyi) kalau nggak suaranya rusak," jelas Judika.



Usut punya usut, suami Duma Riris itu ternyata sudah satu bulan non stop mengisi panggung ke panggung.

Belum lagi semua lagu-lagu milik ayah dua anak itu dikenal dengan nada tingginya.

"Hampir sebulan nggak berhenti nyanyinya dengan lagu-laguku yang nggak ada yang gampang, nada-nada semuanya tinggi," terang Judika.

"Aku merasakan itu sangat sakit ketika nyanyi di nada tinggi itu aku sudah sedikit tidak menikmati," sambungnya.

Segala cara juga telah ditempuh oleh pelantun Aku yang Tersakiti itu untuk mengembalikan performa suaranya. Namun belum berbuah manis, alhasil jalan satu-satunya ia harus beristirahat sejenak untuk tidak bernyanyi.

“Jadi semua obat udah aku minum, dari mulai rempah-rempah sampai semuanya udah aku minum. Tapi memang aku lagi dikondisi yang benar-benar harus vocal rest,” ungkap Judika.

Selama beristirahat menyanyi, Judika dan keluarga kecilnya berencana akan liburan ke Eropa.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2055 seconds (0.1#10.140)