6 Makanan Meningkatkan Daya Ingat dan Kinerja Otak, Nomor Terakhir Paling Mudah Didapat

Minggu, 04 Desember 2022 - 12:05 WIB
loading...
6 Makanan Meningkatkan Daya Ingat dan Kinerja Otak, Nomor Terakhir Paling Mudah Didapat
Makanan untuk meningkatkan daya ingat dan kinerja otak sebetulnya banyak. Namun yang terbukti secara ilmiah hanya beberapa saja, mulai dari Blueberry hingga telur. Foto/ilustrasi/Minamalistbaker
A A A
JAKARTA - Makanan untuk meningkatkan daya ingat dan kinerja otak sebetulnya banyak. Namun yang terbukti secara ilmiah hanya beberapa saja, mulai dari Blueberry hingga telur dianggap ampuh tingkatkan fungsi otak.

Otak sebagai pusat kendali tubuh, organ ini memiliki fungsi yang kompleks dan vital, yang bertugas menjaga detak jantung dan paru-paru Anda bernafas dan memungkinakan Anda untuk bergerak, merasakan, dan berpikir.

Dari tugasnya yang penting inilah, mengapa perlu sekali untuk menjaga otak agar selalu dalam kondisi yang baik. Salah satunya adalah dipengaruhi dengan makanan yang dikonsumsi atau dimasukkan ke dalam tubuh.

Makanan ini berperan untuk menjaga kesehatan otak dan dapat meningkatkan tugas mental tertentu, seperti daya ingat dan konsentrasi. Berikut adalah 6 makanan terbaik untuk meningkatkan daya ingat dan kinerja otak sebagaimana dilansir dari Healthline, Minggu (4/12/2022).

Baca Juga: Makanan Sehat Diprediksi Semakin Populer Tahun 2022

1. Blueberry

Blueberry dan buah beri berwarna gelap lainnya menghasilkan anthocyanin, sekelompok senyawa tanaman dengan efek antiinflamasi dan antioksidan.

Antioksidan bertindak melawan stres oksidatif dan peradangan, kondisi yang dapat menyebabkan penuaan otak dan penyakit neurodegeneratif.Beberapa antioksidan dalam blueberry ditemukan menumpuk di otak dan membantu meningkatkan komunikasi antar sel otak.

2. Brokoli

Brokoli dikemas dengan senyawa tumbuhan yang kuat, termasuk antioksidan.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1670 seconds (10.55#12.26)