Disfungsi Ereksi Bisa Jadi Gejala Seksual Diabetes Tipe 2

Rabu, 28 Juli 2021 - 18:30 WIB
loading...
Disfungsi Ereksi Bisa Jadi Gejala Seksual Diabetes Tipe 2
Disfungsi Ereksi Bisa Jadi Gejala Seksual Diabetes Tipe 2. Foto/Express.
A A A
JAKARTA - Disfungsi ereksi bisa menjadi gejala seksual dari diabetes tipe 2 dan gula darah tinggi . Pria bisa mengalami disfungsi ereksi, yang membuatnya sulit untuk mempertahankan ereksi.

Dilansir dari Express, Rabu (28/7) wanita, di sisi lain, memiliki gejala berupa gairah seks yang rendah atau pelumasan yang buruk.

"Gejala awal diabetes tidak sama untuk semua orang. Beberapa orang mengembangkan tanda-tanda kondisi tersebut, sedangkan yang lain mengalami gejala yang langka," tulis Health Line.

Disfungsi ereksi merupakan gejala diabetes yang mungkin terjadi. Ini biasanya mempengaruhi pria dengan diabetes tipe 2, sehingga sulit bagi mereka untuk mencapai ereksi.


"Masalah seksual terjadi ketika gula darah tinggi merusak saraf dan pembuluh darah yang membawa darah ke penis," jelas situs kesehatan tersebut.

"Disfungsi seksual juga dapat terjadi pada wanita, mengakibatkan gairah rendah dan pelumasan yang buruk. Namun, penelitian tentang masalah seksual yang berkaitan dengan diabetes pada wanita kurang meyakinkan dibandingkan pria," sambungnya.

Namun, hanya karena Anda mengalami disfungsi seksual, tidak berarti menderita diabetes. Disfungsi ereksi, misalnya, dapat disebabkan oleh berbagai faktor gaya hidup, termasuk stres atau kelelahan.

Anda harus berbicara dengan dokter jika disfungsi seksual Anda terus terjadi. Ada beberapa perawatan yang tersedia, termasuk penggantian hormon dan pengobatan.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2914 seconds (0.1#10.140)