Judika Diminta Dokter Berhenti Nyanyi Imbas Gangguan Pita Suara

Senin, 05 Desember 2022 - 09:01 WIB
loading...
Judika Diminta Dokter Berhenti Nyanyi Imbas Gangguan Pita Suara
Judika mengaku diminta berhenti bernyanyi oleh dokter imbas mengalami gangguan pada pita suaranya. Dokter menyarankan Judika untuk beristirahat sementara. Foto/Instagram Judika
A A A
JAKARTA - Judika mengaku diminta berhenti bernyanyi oleh dokter imbas mengalami gangguan pada pita suaranya. Dokter menyarankan Judika untuk beristirahat sementara.

Jika tetap bernyanyi, Judika mengatakan suaranya akan rusak. Karena itu, suami Duma Riris ini selama sebulan belakangan memutuskan untuk berhenti bernyanyi. Terlebih lagu-lagunya dikenal dengan nada tingginya.

"Dokter sebenernya udah nyaranin untuk berhenti dulu (nyanyi) kalau nggak suaranya rusak," kata Judika di kawasan Tebet, Jakarta Selatan belum lama ini.

"Hampir sebulan berhenti nyanyinya dengan lagu-laguku yang nggak ada yang gampang, nada-nada semuanya tinggi," sambungnya.



Gangguan pita suara yang dialami Judika membuat jebolan Indonesian Idol itu merasakan sakit yang luar biasa. Terlebih jika menyanyikan lagu dengan nada tinggi.

"Aku merasakan itu sangat sakit ketika nyanyi di nada tinggi itu aku sudah sedikit tidak menikmati," jelas Judika.

Selain mengikuti saran dokter, bapak dua anak itu mencoba berbagai cara agar bisa sembuh dan kembali bernyanyi seperti sebelumnya. Termasuk pengobatan tradisional.

“Jadi semua obat udah aku minum, dari mulai rempah-rempah sampai semuanya udah aku minum. Tapi memang aku lagi dikondisi yang benar-benar harus vocal rest,” tandasnya.

(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1267 seconds (0.1#10.140)