Yuk Kenalan Sama Diri Sendiri Lewat Konten Media Sosial ala Marcella

Senin, 05 Desember 2022 - 10:48 WIB
loading...
Yuk Kenalan Sama Diri Sendiri Lewat Konten Media Sosial ala Marcella
Konten kreator Marcella dikenal lewat konten soal self reflection. Foto/MNC Media
A A A
JAKARTA - Buddies, seberapa seringkah kamu melihat sebuah unggahan di media sosial dan merasa bahwa konten yang dibagikan seperti sedang berbicara tentang diri kamu sendiri? Konten-konten berupa self reflection tersebut ada, karena banyak warganet yang merasa terkoneksi dengan apa yang dibicarakan. Salah satunya ada dalam unggahan yang dibagikan oleh Marcella Ismanto, seorang konten kreator dengan nama akun @cellaish.

Marcella yang akrab disapa Cella aktif membagikan unggahan seputar tipe kepribadian, refleksi diri, hingga isu mengenai kesehatan mental. Dari konten yang dibagikan, banyak warganet yang turut membagikan keresahan maupun pengalaman serupa yang mereka alami. Topik-topik seputar rasa percaya diri, trauma, hingga relasi dengan orang tua membuat pengguna media sosial merasa didengar dan menemukan tempat untuk berkeluh kesah bersama.

Cella sendiri sebenarnya memiliki latar pendidikan di bidang arsitektur, namun lewat konten di Instagram hingga TikTok miliknya, Cella mampu menelaah kepribadian seseorang layaknya seorang psikolog. Hal ini tidak terlepas dari kecintaannya pada literatur dan buku-buku mengenai self improvement, produktivitas, hingga seputar kesehatan mental.



Topik seputar refleksi diri hingga pembahasan mengenai introvert merupakan hal yang sudah Cella gemari sejak lama. Awalnya Cella hanya ingin berbagi mengenai buku dan hal yang ia sukai itu di akun sosial medianya. Tak disangka, ketika membahas mengenai introvert, banyak orang yang tertarik hingga menjadi pengikut di sosial media.

Meski sebagai introvert tidak mudah untuk berbicara di hadapan publik, namun Cella perlahan-lahan membuat konten dengan menampilkan dirinya di sosial media.

“Aku mulai dari hal yang gampang dulu. Aku buat dari kata-kata dulu teks di video. Terus pelan-pelan aku munculin voice over aku, lama-lama insecurity aku tentang suara aku hilang. Setelah itu baru aku munculin muka aku. Jadi prosesnya bertahap banget, pelan-pelan," ujar Cella.

Melalui deskripsi di akun instagramnya Cella menyebut dirinya sebagai “Teman Introvert Kamu”. Memiliki kepribadian introvert yang biasa dipersepsikan sebagai orang yang lebih tertutup justru membuat Cella membuka dirinya dengan menjadi konten kreator di sosial media.

Jika selama ini persepsi introvert dan ekstrovert hanya berkutat sebagai label kepribadian, Cella menilai introvert dan ekstrovert sebagai sebuah spektrum. Tidak ada yang murni introvert atau sepenuhnya ekstrovert. Keduanya ditentukan dari bagaimana seseorang berinteraksi dengan lingkungan sekitarnya.

Pembahasan mengenai tipe kepribadian ini memang mendapat tempat tersendiri bagi ratusan ribu pengikut akun @cellaish. Terlebih ketika Cella membahas mengenai tipe kepribadian berdasarkan MBTI (Myers-Briggs Type Indicator). Sejumlah tipe kepribadian MBTI kerap ia ulas, termasuk INTJ yang menjadi tipe kepribadian Cella. Tak disangka, pembahasan mengenai MBTI menjadi salah satu konten yang mampu mendongkrak ketertarikan warganet pada akun @cellaish.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2625 seconds (0.1#10.140)